Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Peringati HUT ke-79 RI, ASN Kemenag Diminta Perkuat Integritas dan Profesionalitas

Sabtu, 17 Agustus 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) — Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama diingatkan untuk memperkuat integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki dalam sambutannya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 yang dihadiri oleh Pejabat Eselon I, Pejabat Eselon II, Staf Khusus, Staf Ahli, Tenaga Ahli, dan ASN di lingkungan Kementerian Agama. 

"Saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk menyiapkan diri dengan akselerasi kerja yang cepat, transparan, dan profesional. Segala bentuk perubahan akan tersaji di depan kita," ujar Wamen di Halaman Kantor Kementerian Agama, Sabtu pagi (17/8/2024).

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 juga menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. 

Wamen menyebut bahwa kemerdekaan merupakan amanah yang harua dijaga. "Kemerdekaan adalah amanah yang harus dijaga dan dirawat demi kemajuan bangsa," tegasnya.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Wamen menekankan pentingnya kolaborasi antara ASN dan berbagai elemen masyarakat. 

"Tak ada kemajuan tanpa kerjasama. ASN Kementerian Agama harus mampu menjalin komunikasi yang baik, berbagi pengetahuan, dan saling mendukung demi tercapainya cita-cita nasional," tuturnya.

Program peningkatan kapasitas ASN pun menjadi salah satu perhatian dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada. 

"Kementerian agama telah menyiapkan program peningkatan kapasitas ASN agar siap beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi," jelasnya.

Menutup sambutannya,  Wamen meminta agar ASN Kementerian Agama bertindak moderat dan toleran dalam menjaga kerukunan umat beragama. "Pastikan Kementerian Agama hadir sebagai pelayan masyarakat yang profesional," tambahnya.

Dengan semangat dan komitmen tersebut, diharapkan ASN Kementerian Agama dapat menjalankan tugas secara lebih efektif dalam melayani masyarakat dan menjaga keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara.


Sumber
:
Tim Humas
Penulis
:
A Wardiyanto
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait