Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Forum Peduli, Suwanto: Jalankan Protokol Kesehatan

Selasa, 21 Juli 2020
Kategori : Berita
246

Aksi Forum Peduli yang diprakarsai oleh Forum Kerja Guru Agama Buddha (FKGAB) DKI Jakarta dan didukung oleh Yayasan dan Vihara Hemadhiro Mettavati Kapuk dilakukan dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 bagi Siswa beragama Buddha dilakukan, Jakarta (15/07).

Kegiatan ini dilakukan bagi siswa beragama Buddha FKGAB memberikan 300 paket bantuan berupa 10 kg beras, mie instan 1 dus, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, selimut dan tas berisi buku dan paket alat tulis kepada para siswa beragama Buddha yang kurang mampu dan 46 tas bagi Guru Pendidikan Agama Buddha. 

Dalam sambutannya Suwanto menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini bertujuan membantu siswa yang terdampak covid-19.

"Hal ini tentunya bertujuan membantu para siswa yang terdampak covid-19, serta agar para siswa tetap bersemangat dalam belajar meskipun dalam keadaan prihatin akibat musibah pandemi covid-19,'' ungkapnya.

Lebih lanjut Suwanto menyampaikan bahwa semuanya harus terus jalankan protokol kesehatan

"Saya berharap agar para Guru dan Siswa selalu menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada, sehingga diharapkan siswa-siswa beragama Buddha tetap bisa menjalankan proses belajar mengajar dengan baik," lanjutnya.
 
Bantuan ini diharapkan  dapat bermanfaat bagi para siswa beragama Buddha, dan diharapkan dapat membantu kesulitan ekonomi orang tua murid yang terdampak akibat pandemi covid-19. 

Hal senada juga disampaikan oleh Pujimin (ketua FKGAB), Romo Asun (ketua Vihara Hemadhiro Mettavati), YM. Bhikkhu Kanit Mahathera (Pembina Yayasan Hemadhiro Mettavati).

Turut hadir pada acara yakni YM Bhante Kanit Mahathera, Lurah Kapuk, Pembimas Buddha DKI Jakarta (Suwanto, S. Ag., MM.) , Para Penyelenggara Buddha Kota Jakarta Barat (Jasman) , Jakarta Utara (Mugiyanto) , Jakarta Timur (Pandu Dinata), dan Jakarta Selatan (Riyadi), Kapolsek Cengkareng, Bapak RW dan RT, serta para pengawas dan guru Agama Buddha di DKI Jakarta.


Sumber
:
Pandu Dinata
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait