Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Merayaan Tahun Baru Imlek Umat Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan.

Minggu, 22 Januari 2023
Kategori : Berita

Tangerang (Bimas Buddha) ----- Menyambut tahun baru Imlek 2023 Vihara Nimmala (Boen San Bio) Kota Tangerang melaksanakan perayaan imlek dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Minggu (22/01/2023). 

Hal tersebut disampaikan pengurus Vihara Nimmala (Boen San Bio) Yans Suharlim “tahun ini tetap melaksanakan perayaan imlek seperti tahun sebelumnya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” sebutnya.

Yans Suharlim menambahkan tahun ini umat yang merayakan Imlek akan meningkat tetapi akan kita batasi dan di arahkan untuk tidak hari ini saja masih ada kesempatan sampai tiga hari kedepan.

Menurutnya Imlek merupakan suatu tradisi dari umat keturunan Tionghoa yang kebudayaan dari beberapa ribu tahun lalu, baik dari suku apa agama apa tetep merayakan Imlek, karena Imlek itu bukan ajaran agama melainkan budaya yang di bawa oleh nenek moyang kita.

“Umat yang datang ke vihara melakukan sembahyang melakukan rutual di antaranya menyalakan lilin sebagai sumber penerangan, menancapkan hio sebanyak tiga batang pada masing masing altar dan berdoa untuk mengawali tahun baru,” lanjutnya.

Walikota Tangerang Arif Hermansah dalam kesempatan kunjungannya berharap mudah-mudahan hari ini saudara saudara kita yang merayakan tahun baru Imlek semuanya bisa berajalan secara aman dan kondosif “tentunya kami atas nama pemerintah Kota Tangerang mengucapkan selamat tahun baru Imlek mudah-mudahan tahun baru menjadi semangat dan kesuksesan buat kita semua,” ungkapnya.

Arif Hermansah juga mengapresiasi atas pelaksanaan Imlek di Vihara Nimmala ini masih melakukan protokol kesehatan dan menurutnya juga mengingatkan dan mudah mudahan walaupun PPKM sudah dicabut Ini budaya kita hidup sehat bersih jadi budaya masyarakat di Kota Tangerang.

Terkait toleransi beragama lanjut Walikota semuanya kondosif tidak ada apa apa mudah-mudahan kita hidup bersama sama disini satu saudara ya bagi warga Tangerang bisa saling terus menghormati dan menghargai.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait