Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

STABN Sriwijaya Menerima Studi Banding dari Mahaculalongkornrajavidyalaya University Thailand

Selasa, 25 Juli 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) -------- Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Sriwijaya menerima studi banding dari Mahaculalongkornrajavidyalaya University Thailand.

Acara studi banding merupakan rangkaian kunjungan Mahaculalongkornrajavidyalaya University Thailand ke Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Nalanda.

Ketua STABN Sriwijaya Tangerang Banten Dr. Sapardi, S.Ag., M.Hum menyampaikan studi banding merupakan hal yang baik bagi pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Kunjungan ini sebagai langkah awal untuk membangun kerjasama antara STABN Sriwijaya dengan MCU dan harus segera ditindaklanjuti pada Senin (24/07/2023).

“STABN Sriwijaya menyambut dengan sukacita atas kehadiran para Bhante dan tim yang sekaligus sebagai lecture dari MCU, serta para sponsorship yang telah mendukung kegiatan tersebut," ungkapnya.

Menurutnya walaupun kehadiran beliau-beliau sangat singkat, apa yang kami sampaikan tentunya akan disampaikan kepada Rektor MCU dan jajarannya. Semoga terus dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan agama Buddha di Indonesia.

Dengan tema “Bridging Knowledge For Buddhist Community In ASEAN” Studi banding dipandu oleh pembawa acara Dr. Li. Edi Ramawijaya Putra, M.Pd. Adapun acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta pembacaan kitab suci Dhammapada serta doa.

Mahaculalongkornrajavidyalaya University Thailand, Assoc. Prof. Dr. Prapan Supasorn menyampaikan apresiasinya atas penyambutan yang hangat dari para cendekiawan di Indonesia.

Assoc. Prof. Dr. Prapan Supasorn berharap para cendekiawan Indonesia juga bisa berkunjung ke Thailand dan kami akan menyambut dengan hangat di Thailand.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan amisa puja kepada para Bhikkhu Sangha, penukaran cendera mata serta ditutup dengan foto bersama


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait