Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Supriyadi: Manfaatkan Rumah Ibadah dengan Baik

Sabtu, 14 Oktober 2023
Kategori : Berita

Papua (Bimas Buddha) ---------- Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha  Supriyadi hadiri hadiri peresmian Purna Pugar Vihara Buddha Dharma di Kabupaten Biak, Provinsi Papua pada Sabtu (14/10/2023).

Vihara Buddha Dharma telah berdiri sejak bulan Agustus Tahun 1986 dan merupakan vihara pertama dan tertua yang dibangun di tanah Papua.

Supriyadi berpesan agar menjaga dan memanfaatkan rumah ibadah dengan baik.

“Kepada umat Buddha agar menjaga dan menanfaatkan vihara dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kualitas keyakinan terhadap ajaran agama Buddha,” jelasnya.

Dirjen berharap melalui pendalaman ajaran Buddha secara baik akan menjadi pedoman bagi umat Buddha untuk mengejawantahkan cara pandang, sikap, dan praktik beragama yang moderat.

Sementara Plt. Sekda Biak Numfor Plt Sekda  Zacharias L Mailoa saat membacakan sambutan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap menyampaikan selamat atas peresmian Purna Pugar Vihara Buddha Dharma.

“Melalui peresmian ini dapat mendorong dan menjadi motivasi khususnya umat Buddha untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada sang pecipta,” jelasnya.

Lebih lanjut Zacharias L Mailoa menyebut dengan selesainya pembangunan Purna Pugar Vihara Buddha Dharma Biak dapat menjadi sejarah baru perjalanan kehidupan umat Buddha di kabupaten Biak Numfor, dan membantu memotivasi para bhikkhu dalam menjalankan tugas tupoksinya sebagai pelayan Tuhan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bhikkhu Nyana Suryanadi Mahathera, Bhikkhu Khemacaro Mahathera, serta anggota Sangha lainnya. Selain itu turut hadir Kakanwil Kemenag Provinsi Papua Klemens Taran, Pembimas Buddha, Bupati Biak Herry Ario Naap, Pj. Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra, tokoh agama, pimpinan pusat MBI, dan umat Buddha se-Papua.

 


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait