Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

38 Pegawai Ditjen Bimas Buddha, Ikuti Pelatihan Teknis Karya Tulis Ilmiah

Senin, 13 Mei 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) --------- Sebanyak tiga puluh delapan pegawai pada Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) mengikuti Pelatihan Teknis Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat.

Pelaksanaan Pelatihan Teknis Karya Tulis Ilmiah dari taggal 13 s.d 17 Mei 2024 diharapkan dapat memahami konsep dasar penulisan dan publikasi karya tulis ilmiah, mampu menerapkan informasi ilmiah serta mengelola referensi dan dapat menyusun karya tulis ilmiah sesuai kaidah.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, Supriyadi menyampaikan bahwa pelatihan sebagai sebuah upaya untuk pemenuhan atas hak dan kewajiban setiap Aparatur, karena sesungguhnya setiap aparatur mempunyai kewajiban dan hak. Hak untuk mendapatkan pelatihan itu wajib untuk diberikan.

Menurutnya pelatihan ini sesungguhnya diajarkan untuk berpikir logis, karena pada saat menjadi seorang ASN khususnya jabatan fungsional, kemampuan berpikir logis menjadi sangat penting.

“Melalui pelatihan ini, dapat membekali para ASN agar memiliki kemampuan untuk menulis telaah staf, naskah urgensi, atau policy brief. Dimana ketiga hal tersebut adalah wajib disiapkan oleh ASN manakala akan melakukan sesuatu. Dengan konsep ini, maka akan muncul tantangan bagaimana berpikir secara logis, sistematis dan inovatif,” jelas Dirjen pada Senin (13/05/2024).  

Kepada peserta Supriyadi berharap bahwa pelatihan ini adalah pembekalan untuk merefresh pengalaman yang telah ada dan kemudian merumuskan untuk menyusun atau menuliskan sebuah konsep pemikiran ke depan disesuaikan dengan tugas masing-masing yang dituangkan secara logis, sistematis berdasarkan kondisi yang ada dibandingkan dengan pengalaman empiriknya, maka disitulah akan menemukan inovasi-inovasi walau sekecil apapun perubahan yang dihasilkan akan tetap menjadi sebuah inovasi.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait