Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Menyambut Hari Raya Waisak, Injourney Lakukan Diskusi dengan Berbagai Pihak

Jumat, 19 Mei 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------- Dalam menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 Injourney (Indonesia Aviation and Tourism) melakukan diskusi terkait persiapan Waisak 2023, pada Jum’at (19/05/2023).

Diskusi dihadiri oleh Dirjen Bimas Buddha, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT. Aviasi Pariwisata dan Panitia Waisak Nasional Candi Borobudur Tahun 2023.

Dalam kesempatannya Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), Maya Watono membahasan bagaimana persiapan Waisak 2023 dan bagaimana Waisak tidak lagi menjadi  even yang hanya disiapkan umat Buddha tetapi Waisak menjadi even Nasional atau Internasional yang dikelola bersama oleh semua pihak (Umat Buddha, Injourney, dan lembaga terkait).

Lebih lanjut Maya Watono menyampaikan bagaimana BUMN melalui Injourney berencana melaunching Single Otority Manajemen.

“Diharapkan setelah adanya Single Otority Manajemen akan memangkas perijinan dalam proses persiapan dan pelaksanaan Waisak dan even keagamaan Buddha lainnya yang akan datang,” jelasnya.

Dirjen Bimas Buddha Supriyadi menyambut baik yang disampaikan Maya Watono. Dirjen menegaskan bahwa umat Buddha melaksanakan ritual di Candi Borobudur dan Candi-candi bercorak Buddha lainnya bukan untuk mengusai, tetapi menjadikan candi tersebut sesuai fungsi awalnya menjadi tempat ibadah umat Buddha.

Sehingga lanjut Dirjen diharapkan dengan even keagamaan yang dilaksanakan umat Buddha, dapat mendukung Candi Borobudur dan candi bercorak Buddha lainnya menjadi destinasi wisata religi Indonesia dan dunia yang akan mendukung kunjungan pariwisata nasional dan internasional.

Pembahasan lebih lanjut terkait persiapan Waisak Nasional 2023 Candi Borobudur dan event pendukung menyongsong Waisak 2023 yang akan dilaksanakan panitia waisak dan juga yang ajan dilaksanakan Injourney.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait