Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Meriahkan HUT RI Ke-79, Pewakilan Pemuda Buddhis Jepang Ikut Lomba Balap Karung

Jumat, 16 Agustus 2024
Kategori : Berita

Magelang (Bimas Buddha) --------- Di pagi yang cerah, tampak wajah gembira dan ceria peserta Yobbana Dhamma Samaya (YDS 2024) mengikuti berbagai lomba menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Dengan penuh kekompakan dan kebersamaan sekitar tiga ratus peserta Yobbana Dhamma Samaya mengikuti berbagai lomba dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang RI ke-79 yang akan dirayakan besuk hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 secara nasional.

Lim Yan Xin perwakilan dari Malaysia mengungkapkan kegembiraanya dapat mengikuti lomba menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79

“Pertama kali saya mengikuti aktivitas ini memang sangat suka dan benar-benar meriah, kami tidak akan mendapatkan pengalaman seperti ini di Malaysia, ada tetapi kegiatan disini sangat berkesan untuk saya, kata Lim Yan Xin (setelah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia).

Keseruan dan kegembiraan juga dirasakan oleh perwakilan pemuda Buddhis dari Jepang Takeru Yasuhara, Ia menyebut selama empat hari merasakan keramahan dan kebaikan orang-orang Indonesia.

Takeru Yasuhara juga menambahkan baru mengikuti pertama kali lomba balap karung namun merakan kesenangan dan keramahatamahan dari semua peserta. (pernyataan Takeru Yasuhara setelah diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia).

Semetara perwakilan dari Young Buddhis Indonsia Shendi menuturkan memengikuti perlombaan balap karung menjadikan semangat baru dalam berkopetisi.

“Seru banget ya, yang tadinya biasa saja setelah mengikuti balab karung untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan 17 Agustus, semangatnya jadi tambah menyala,” jelasnya pada Kamis (15/082024).

Slamet Ari Wahyu Wibowo perwakilan dari PATRIA menyampaikan rasa syukur dan bahagia dapat berkumpul dengan pemuda Buddhis dari berbagai macam majelis dan berbagai macam daerah di Indonesia, serta dari luar negeri akan menambah wawasan, dan dapat bersama-sama mengikuti lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-79.

“Momen perayaan menjelang 17 Agustus adalah momen yang sangat pas untuk semakin mempererat persahabatan dan kesadaran kita di dalam Buddha Dharma, sangat meriah apalagi diikuti oleh peserta luar negeri, mereka tidak cangung-cangung untuk turut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-79,” ucapnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait