Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Hadiri Pelantikan MBMI, Nyoman Organisasi Harus Dipandang Sebuah Milik nan Menjadi Panggilan Hati

Minggu, 31 Juli 2022
Kategori : Berita

Bogor (Humas Buddha) ------------------- Pelaksana Tugas Dirjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma hadiri Pelantikan Pengurus Perkumpulan Intelektual Mahanikaya Indonesia (PIMI), Pemuda Buddha Mahanikaya Indonesia (PBMI), Wanita Buddha Mahanikaya Indonesia (WBMI), yang tergabung dalam Majelis Agama Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI), Sabtu, (30/07/2022.

Kepada pengurus Nyoman menyampaikan selamat atas pelantikan Ketua PIMI, PMBI, WBMI dan secara runtut menyampaikan "Prinsip hidup untuk memulai seribu langkah di depan harus dimulai langkah pertama, demikian organisasi yang baru lahir harus bisa melangkah dengan belajar, bisa dengan meniru organiasi yang telah mapan,” jelasnya.

“Semangat ketika membentuk,  jangan sampai lengah menjaga kelanggengannya, Organisasi harus dipandang sebuah milik dan menjadi panggilan hati, sehingga organisasi terus mampu berkarya dan menjadi perekat dalam MBMI untuk terus berlangsung, organisai harus terus mentaati AD ART organisasi, karena jika tidak organisasi akan pecah,” pesannya.

Ketua Umum MBMI Agus Jaya menjelaskan untuk menjawab tantangan jaman,  MBMI perlu melengkapi struktur organisasi dengan membentuk PIMI, PBMI & WBMI, dengan harapan ketiga organisasi tersebut dapat berkiprah, berkontribusi, dan bersinergi dengan MBMI dalam menjawab tantangan jaman  dalam membina umat Buddha.

Pelindung MBMI Irjen Pol. Purn. Budi Setiawan mengatakan, kita perlu berwawasan luas dan maju kedepan, hal ini telah dilaksanakan oleh Ketua Umum MBMI Agus Jaya denga membentuk ketiga organisasi ini.

"Ibarat pohon bambu dengan menbentuk/menanam bonggol yang kuat, jadi akan kuat ketika diterpa angin ataupun badai, inilah organisasi ini prinsip sebuah dibentuk,” terang Budi Setiawan.

Acara pelantikan pengurus ditandai dengan penyerahan bendera organisasi oleh Ketua MBMI Agus Jaya  kepada para ketua terpilih,  serta pengucapan janji pengurus dan penandantanganan Berita Acara Pelantikan yang disaksikan oleh Plt. Dirjen Bimas Buddha.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Ketua STABN Sriwijaya Tangerang Banten Sapardi, Pembimas Buddha DKI Jakarta Suwanto, Penyelenggara Bimas Buddha Kabuaten Bogor Handrean Widjaja dan tamu undangan.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait