Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ditjen Bimas Buddha Harapkan Walubi Dalam Pengelolaan Pembinaan Umat

Senin, 04 Maret 2019
Kategori : Berita
641

Sesditjen Bimas Buddha Nyoman Suriadharma mengharap agar WALUBI semakin berperan dalam pengelolaan pembinaan umat. Permintaan itu dikatakannya saat memberikan sambutan pada Pelantikan dan Rakerda DPD Walubi Provinsi Banten (03/03).

 

“Saya berharap Walubi dapat semakin berperan dalam pengelolaan pembinaan umat,” ucap Nyoman dihadapan peserta yang juga dihadiri Ketua Umum Walubi Siti Hartati Murdaya.

 

Pada kesempatan itu Nyoman juga berharap Walubi dapat melaksanakan dialog agar pimpinan dapat memberi solusi permasalahan yang dihadapi oleh umat.

 

“Dengan dialog dapat memberikan kontribusi positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di provinsi Banten termasuk juga pemerintah,” ucap Nyoman.

 

Sementara, Hartati menyampaikan 3 kelompok kerja utama prioritas kerja Walubi. Pertama menggalakkan pekerjaan pendidikan agama buddha agar umat lebih menghayati dan mengatakan buddha dharma. Kedua membina generasi muda dalam kegiatan sehat dan berguna untuk modal kehidupan dan penghidupan. Ketiga adalah usaha kemitraan paramitha.

 

Hartati juga menyampaikan agar kepengurusan yang baru ini semakin kuat dan semangat agar tercapai target yang telah dicanangkan. Para rohaniwan agar terus rajin mengajarkan Buddha dharma tanpa takut lelah dan menjadi tauladan umat.

 

Pelantikan DPD ini meliputi melaksanakan 9 pengurus DPD kabupaten/kota yaitu DPD Kota Tangerang, DPD Kota Tangerang  Selatan, DPD Kota cilegon, DPD Kota Serang, DPD Kabupaten Tangerang, DPD Kabupaten Serang, DPD Kabupaten Pandeglang, dan DPD Kabupaten Lebak.

 

Acara pelantikan tersebut dirangkai dengan rapat kerja daerah. Turut hadir Gubernur Banten (diwakili oleh Kesbangpol Drs. Ade Ariyanto, M.Si), Pangdam Jaya (diwakili oleh Aster Kasdam Jaya Kol. Inf. Jacky Ariestanto), Kapolda Metro Jaya (diwakili Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol. Abdul Karim), Kapolda Banten (diwakili oleh Direktur Pembinaan Masyarakat Kombes Pol. Oki Waskito, Sik), Pembimas Buddha Banten (Triroso, S.Ag., MM), Ketua FKUB Banten (Dr. H.A. Romly), Walikota Tangerang (diwakili Ugi Bagja).


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait