Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Tahun Anggaran 2022, Hasil Penilaian SAKIP Ditjen Bimas Buddha Capai Angka 80,66

Selasa, 04 Juli 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) -------------- Berdasarkan penilaian, implementasi SAKIP, Ditjen Bimas Buddha pada tahun anggaran 2022 mencapai angka atau nilai 80,66.

Hal tersebut disampaikan Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) pada Selasa siang (04/07/2023) dalam rapat penyampaian hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Ditjen Bimas Buddha Tahun Anggaran 2022.

Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Triroso mengajak semua peserta rapat untuk mencermati segala sesuatu yang masih kurang terkait SAKIP.

Menurutnya dari SAKIP, Ditjen Bimas Buddha dapat berkaca serta memperbaiki diri dengan melihat hal-hal yang patut dipertahankan atau dikembangkan terkait akuntabilitas kinerja.

"Terima kasih kepada Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) yang telah memberikan advice kepada kita terkait dengan akuntabilitas kinerja Ditjen Bimas Buddha. Kami bisa berkaca dimana posisi institusi terkait akuntabilitas," tuturnya.

Menanggapi hasil penilaian/evaluasi SAKIP yang disampaikan Itjen, Sekretaris Triroso menyampaikan bahwa dalam forum tersebut pihaknya sengaja mengundang jajaran Kasubdit, Ahli Madya, dan Ahli Muda pada Ditjen Bimas Buddha.

Lebih lanjut kata Triroso hal tersebut bertujuan agar segala informasi yang disampaikan oleh tim Inspektorat Jenderal terkait SAKIP dapat tersampaikan kepada seluruh leading sector demi perbaikan atau saat penyusunan Renstra di tahun berikutnya.

Sekretaris juga mendorong jajaran terutama pimpinan leading sector agar segera menindaklanjuti hasil penilaian SAKIP.

Anggota Tim Penilai Deden Suhendar menjelaskan bahwa pada tahun ini penilaian SAKIP hanya terdiri dari empat komponen saja, yang mana pada tahun sebelumnya mencakup lima komponen. Adapun perubahan penilaian pada tahun ini memang merujuk aturan dari PermenpanRB.

Sementara Ardi Wirapratna anggota tim penilai menyampaikan bahwa Tahun Anggaran 2022 SAKIP Ditjen Bimas Buddha berada pada angka 80,66. Angka tersebut mengalami peningkatan jika dibanding pada tahun sebelumnya yakni 79.15.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait