Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Bertemu Umat Buddha Tamil, Dirjen Sampaikan Komitmen Layani Semua Umat Buddha

Senin, 26 Juni 2023
Kategori : Berita

Ditjen Bimas Buddha berkewajiban memberikan pelayanan kepada umat Buddha di seluruh Indonesia baik di desa maupun kota.

Hal tersebut disampaikan Dirjen Bimas Buddha Supriyadi dalam pertemuan dengan perkumpulan umat Buddha Tamil di Vihara Loka Shanti Medan, Minggu (25/06/2023).

Didampingi oleh Pembimas Buddha pada Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, melalui kunjungan tersebut pihaknya meyakinkan bahwa semua komunitas Buddhis baik di kota maupun di desa tetap akan dilayani dengan baik.

Dirjen juga berpesan kepada jajarannya terutama Pembimas Buddha dan Penyelenggara untuk terus merawat dan melakukan pembinaan keumatan agar umat semakin tumbuh berkembang, mempunyai semangat sehingga dapat berkontribusi terhadap pembangunan negara.

“Koordinasi antar majelis tetap diperlukan karena kita tidak bisa hidup sendiri, perlu adanya sinergitas organisasi yang ada,” ucapnya.

“Hari ini hadir dari MBI maupun dari Mapanbumi, saya berharap teruslah jaga persaudaraan kebersamaan agar umat Buddha di Sumatera Utara ini damai, rukun, dan harmonis,” harap Supriyadi.

Dirjen Bimas Buddha juga apresiasi Pembimas Buddha yang telah mewujudkan pelayanan kepada umat Buddha di Sumatera Utara terkhusus umat Buddha Tamil.

Romo Badrapala menyampaikan bahwa pemerintah melalui Ditjen Bimas Buddha telah memberikan perhatian dan pelayanan kepada komunitas Buddhis Tamil dengan baik.

Ia menyebut bahwa melalui bantuan yang diberikan oleh pemerintah sangatlah bermanfaat bagi kemajuan umat, generasi muda, hingga siswa SMB.

“Terima kasih atas kunjungan. Walaupun banyak kesibukan, tapi Bapak telah bersedia untuk hadir, karena cinta Bapak kepada kami,” pungkasnya.

 


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait