Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Dirjen Bimas Buddha Apresiasi Program Dharmaduta Bergerak

Kamis, 04 Mei 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ----------- Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah melalui Jurusan Dharmaduta menggelar kick off Program Dharmaduta Bergerak pada Kamis (4/5/2023).

Dharmaduta Bergerak merupakan program yang bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada umat Buddha di pelosok desa, pada kesempatan kali ini berada di sekitar wilayah Wonogiri dan Temanggung.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Supriyadi dalam sambutannya melalui virtual memberikan dukungan atas terselenggaranya program tersebut. "Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya program Dharmaduta Bergerak yang diselenggarakan oleh STAB Negeri Raden Wijaya," ucap Supriyadi.

Supriyadi berharap program tersebut dapat berjalan sukses. "Saya berharap program Dharmaduta Bergerak ini dapat berjalan sukses dan lancar," tambahnya.

Ketua STAB Negeri Raden Wijaya Hesti Sadtyadi menyampaikan dukungan penuh atas program tersebut. "Saya kira ini bukan program yang sederhana, perlu persiapan yang tidak mudah dan saya mendukung penuh program Dharmaduta Bergerak ini," tegas Hesti.

Sementara Ketua Jurusan Dharmaduta Manggala Wiriya Tantra selaku Ketua Jurusan Dharmaduta dalam laporannya mengatakan bahwa tak kurang 20 vihara akan menjadi subjek dampingan dalam program Dharmaduta Bergerak tersebut. Pihaknya juga menyampakan rasa terimakasih kepada para donatur yang telah mendukung program tersebut.

"Tak kurang 20 vihara menjadi subjek dampingan dan tak kurang dari 60 mahasiswa mengikuti program ini. Sekaligus kami sampaikan rasa terimakasih tak terhingga kepada segenap donatur yang telah mendukung program ini," sebut Manggala.

Hadir dalam dalam kick off Program Dharmaduta Bergerak yakni Kabag AAKU Suliarna, Ketua Jurusan Dharmacarya Widia Darma, Sekjur Dharmaduta Santi Paramita, Sudarto Kaprodi Ilmu Komunikasi dan Rahmad Setyoko sebagai dosen pendamping serta civitas lainnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait