Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Webinar Peningkatan Kompetensi Teknologi Pembelajaran: Guru Pendidikan Agama Buddha Dapat Meningkatkan Mutu Pembelajaran

Rabu, 19 Juni 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) --------- Dalam menunjang era digital yang semakin berkembang, serta untuk memperkuat kemampuan, dan pemahamannya tentang teknologi bagi pendidik, Ditjen Bimas Buddha selenggarakan Webinar Peningkatan Kompetensi Teknologi Pembelajaran Bagi Guru Pendidikan Agama Buddha secara daring.

Pelaksanaan Webinar Bagi Guru Pendidikan Agama Buddha selama empat hari dikuti oleh 500 orang terdiri dari Pengawas, Guru Pendidikan Agama dan Keagamaan Buddha se-Indonesia dengan menghadirkan narasumber Trainer dari Google partner REFO Indonesia.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, Supriyadi menyampaikan para guru untuk senantiasa menguprade diri dengan melek teknologi guna menunjang proses pembelajaran yang baik dan berkualitas.

“Pentingnya komitmen para guru untuk meningkatkan kualitas diri, aktif mengikuti pelatihan-pelatihan dunia maya. Persiapkan diri dengan baik, bukalah ruang cakrawala, memanfaatkan pengetahuan teknologi AI guna menunjang proses pembelajaran berkualitas,” jelas Dirjen pada Selasa (18/06/2024).

Sementara Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, Nyoman Suriadarma Suriadarma mendorong guru untuk manfaatkan teknologi guna ciptakan pembelajaran lebih menarik, dengan memiliki basik skill pembelajaran memanfaatkan google, dan memperkaya konten pembelajaran.

Dengan Webinar Peningkatan Kompetensi Teknologi Pembelajaran Bagi Guru Pendidikan Agama Buddha diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran agama Buddha melalui integrasi teknologi, sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih menarik, efektif, dan efisien, selanjutnya menginspirasi dan memberikan motivasi kepada guru pendidikan agama Buddha untuk mengembangkan diri dalam menggunakan teknologi sebagai


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait