Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Giat Pembagian Takjil Kementerian Agama

Selasa, 18 April 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ----------- Dalam mewujudkan kebersamaan dan toleransi kepada saudara umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa Kementerian Agama melalui Ditjen Bimas Buddha membagikan tak warga dan pengguna jalan di sekitar jalan M.H. Thamrin Jakarta Pusat.

Pelaksanaan pembagian takjil dimulai pukul 17.00 s.d 18.00 WIB, penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Triroso dan jajaran pegawai dilingkungan Ditjen Bimas Buddha.

Triroso menyampaikan Kementerian Agama RI memmpunyai program membagi takjil dalam rangka bulan Ramadan di mulai dari tanggal 14 s.d 18 April 2023.

“Kami Ditjen Bimas Buddha berpatisipasi dalam pembagian takjil ini sesuai dengan ajaran Buddha selalu cinta kasih yang universal artinya bahwa kita memberikan cinta kasih kita kepada semua mahluk dan selalu peduli kepada semua atau sesama manusia,” jelasnya.

Hal ini lanjut Triroso kita lakukan salah satunya hari ini kita ikut peduli pembagian takjil dalam bentuk Moderasi Beragama yang telah dicanangkan oleh Menteri Agama, sehingga kita mempraktekan dan mengaplikasikan dalam pembagian takjil di area Kantor Kementerian Agama.

Triroso menambahkan pada lembaga-lembaga Buddha lainnya di daerah masing-masing juga membagikan takjil sebagai wujud kebersamaan Moderasi Beragama.

Tampak beberapa pengguna jalan seperti sopir taksi, ojek online serta pengguna jalan lainnya merasa gembira dan senang menerima pembagian takjil dari Kementerian Agama.

“Terima kasih Bapak …. Ini sangat bermanfaat semoga tahun depan ada lagi,” ucap driver ojek online.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait