Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Pimpin Rapat Evaluasi Anggaran, Triroso Ajak Jaga Kedisiplinan dalam Bekerja

Senin, 09 Januari 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------- Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Triroso mengajak agar selalu menjaga kedisiplinan dalam bekerja baik melaksanakan tugas maupun absensi pekerjaan agar predikat Zona Integritas dapat tercapai.

Hal itu disampaikan Triroso saat pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Unit Sekretariat Tahun 2022 dan Rencana Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023, Senin (9/1/2023)

“Sekarang telah terbit PMA No 72 tahun 2022 terkait nomenklatur dan sistem kerja di kemenag, untuk itu kita sama-sama berpedoman pada PMA ini yang tentunya berbeda dengan PMA nomor 42,” jelasnya

“Ini sama-sama kita pelajari dan pedomani bahwa sekarang ada beberapa yang menjadi JFT dan itu yang perlu dikonsolidasi kepada kita semua sehingga nanti tidak ada lagi diskusi tentang tanggung jawab pekerjaan,” lanjut Triroso.

Menurutnya sebagai ASN ada 2 hal utama yang perlu diperhatikan yaitu bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia bahkan luar negeri dan melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan.

“Prinsip utama sebagai ASN bahwa apa yang ditugaskan oleh pimpinan adalah menjadi tugas kita, sehingga kita pahami jika diberi tugas oleh pimpinan berarti kita dianggap kompeten untuk melaksanakan tugas itu dan kita laksanakan dengan baik walaupun di jobdesk kita tidak ada. Selain itu juga untuk mendapatkan nilai plus dari kita sendiri dan menambah pengalaman kita,” tambah Sesditjen.

Sesditjen mengingatkan untuk selalu menjaga budaya timur yaitu menghargai orang lain yang lebih tua/senior.

“Walaupun kita mengerjakan tugas masing-masing tentu kita harus menghormati orang-orang yang lebih tua dari kita. Jangan menganggap bahwa diri sendiri mampu menyelesaikan pekerjaan. Sebagai teamwork, pastilah ada irisan-irisan yang berhubungan satu dengan yang lainnya, tegasnya.

“Terimakasih atas capaian kinerja Tahun 2022 sebesar 82%. Ini adalah sebuah kesuksesan bagi kita semua dan tentunya tidak lepas dari koordinasi dan komunikasi antar leading sektor maupun JFT,” pungkasnya.

Kepada peserta rapat Triroso juga menyampaikan arahan Dirjen tentang speed kerja yang kencang dalam pelayanan, maka seluruh pegawai Ditjen Bimas Buddha diwajibkan mengimplementasikannya agar visi dan tujuan organisasinya dapat tercapai dengan mengubah budaya organisasi di tahun 2023 sesuai PMA No 72 tahun 2022. 

Hadir dalam rapat Plt. Kabag Keuangan Umum, para JFT dan Pelaksana di unit Sekretariat Ditjen Bimas Buddha.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait