Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Lembaga Keagamaan Buddha Indonesia: Perpanjangan PPKM Bertujuan Mulia.

Jumat, 23 Juli 2021
Kategori : Berita
230

Jakarta (Humas Buddha) -------- Ketua Umum  Lembaga Keagamaan Buddha Indonesia (LKB) Rusli Tan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) adalah sebuah produk kebijakan dari pemerintah pusat yang bertujuan mulia.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) adalah sebuah produk kebijakan dari pemerintah pusat yangg bertujuan mulia yakni mengedepankan keselamatan nyawa manusia di atas ekonomi” ungkap Rusli Tan di Jakarta, Jum’at (23/07/2021).

Menurutnya pandemi yang berkelanjutan dan semakin parah, bukan hanya berdampak pada kesehatan masyarakat saja, namun juga mengancam sendi-sendi perekonomian, keamanan, sosial, dan sebagaianya  (efek domino).

Lebih lanjut Rusli Tan mengharapkan umat Buddha tetap bersemangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengharapkan umat Buddha tetap bersemangat membantu masyarakat yang membutuhkan, mari kita turut mendukung kebijaksanaan pemerintah dengan cara disiplin menjalankan prokes, membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak melalui kegiatan baksos secara berkala di lingkungan masing,  Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan perlindungan dan kekuatan serta kesehatan kepada para pemimpin bangsa dan seluruh rakyat Indonesia agar mampu menghadapi pandemi ini” tambahnya.

Sementara Sukiman Ketua Perkumpulan Guru Agama Buddha Indonesia (PERGABI) mendukung sepenuhnya atas perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Darurat hingga tanggal 25 Juli 2021.

“Kami Perkumpulan Guru Agama Buddha Indonesia (PERGABI) dengan ini menyatakan mendukung sepenuhnya atas perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Darurat hingga tanggal 25 Juli 2021. Marilah kita sebagai pendidik dan warga negara Indonesia untuk mematuhi arahan dari Pemerintah. Senantiasa menjaga dan taat pada protokol kesehatan 5 M” Jelasnya.

Sukiman berharap semoga kita dapat melaksanakan anjuran dari pemerintah terkait perpanjangan PPKM Darurat ini dengan maksimal dan semoga kita semua senantiasa sehat dan penuh berkah kebahagiaan.

“Marilah kita semua bertekad dengan harapan semoga kita dapat melaksanakan anjuran dari pemerintah terkait perpanjangan PPKM Darurat ini dengan maksimal dan semoga kita semua senantiasa sehat dan penuh berkah kebahagiaan. Semoga pandemi covid-19 segera berakhir di bumi Indonesia ini” pungkasnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait