Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Lestarikan Budaya dengan Lomba Karawitan

Minggu, 24 September 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------ Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung melalui Pembimas Buddha selenggarakan lomba Pendidikan Seni dan Budaya Keagamaan Buddha.

Tahun ini dengan melaksanakan lomba Karawitan Siswa Sekolah Minggu Buddha (SMB) bekerja sama dengan Umat Buddha Pegiat Budaya dan Paguyuban Buddha Ngudi Laras Provinsi Lampung

Pembimas Buddha Buddha Provisi Lampung Sariyono menyampaikan pelaksanaan lomba karawitan dalam upaya melestarikan budaya.

“Lomba karawitan melibatkan berbagai unsur masyarakat, tokoh agama, pelatih dan pendamping ini merupakan upaya untuk melestarikan seni dan budaya warisan leluhur bangsa,” jelas Sariyono melalui sambungan telephone pada pada Sabtu (23/09/2023).

Pembimas menambahkan pelaksanaan lomba ini dikuti oleh 12 Sekolah Minggu Buddha se Provinsi Lampung yang tersebar dalam 5 kabupaten.

Saryono berharap dengan diselengarakannya lomba karawitan ini akan menumbuhkan semangat dan keterlibatan aktif generasi muda Buddhis dalam melestarikan budaya.

Hadir dalam acara ini Bupati Lampung Timur dan Jajaran Forkopimda, Kapolres dan Dandim Lampung Timur, Camat Bandar Sri Bhawono, FKUB Kabupaten Lampung Timur, tokoh lintas agama, serta tokoh masyarakat.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait