Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Buka Rapimnas, Nyoman Apresiasi Pembangunan SDM Gemabudhi

Minggu, 15 Desember 2019
Kategori : Berita
412

 

Generasi Muda Buddhis Indonesia melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Seminar Nasional Gemabudhi, Jakarta (10/12). Sesditjen Bimas Buddha, Nyoman Suriadarma  yang berkesempatan membukanya, menyambut baik atas pengurus DPP Gemabudhi yang aktif dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan komunitas buddhis di Indonesia, khususnya pembinaan Gemabudhi dari sisi peningkatan SDM. Menurutnya hal ini sejalan dengan visi misi Presiden RI.

"Kami sangat mengapresiasi adanya komunitas ini dan tema yang diambil sejalan dengan pembangunan Kemenag 2020-2024 dan sesuai dengan visi misi Presiden RI," ungkapnya terhadap kegiatan yang mengusung tema "Optimalisasi Peningkatan Etos Kerja untuk Persiapan Generasi Emas".

Dikatakannya hal ini sesuai dengan 2 pergerakan Kemenag yang akan dilakukan yakni pembangunan SDM dan kualitas pendidikan serta revolusi mental, penguatan ideologi pancasila dan kebudayaan.

"Saat ini, Gemabudhi diharapkan sejalan dengan 2 gerakan yang dilakukan oleh Kemenag di tahun 2020-2024 yakni pembangunan SDM dan kualitas pendidikan serta revolusi mental, penguatan ideologi pancasila dan kebudayaan," lanjutnya.

Selain itu, Nyoman juga sampaikan pesan Dirjen Bimas Buddha yaitu tebarkan komitmen Gemabudhi sebagai organisasi kepemudaan yang mandiri dan independen serta tingkatkan kolaborasi untuk membangun sinergi pemuda Buddhis.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Umum DPP Gemabudhi Bambang Patijaya, Sekjen Gemabudhi Suprionoto Wijaya serta Pengurus, DPD Gemabudhi se-Indonesia dan Pengurus Permabudhi,  Persekutuan Gereja Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).


Sumber
:
Penulis
:
eddwin
Editor
:
eddwin

Berita Terkait