Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Berikan Penghargaan, Caliadi: Apresiasi Pengabdian dan  Dedikasi  Bhante Khanit

Selasa, 17 September 2019
Kategori : Berita
850

 

Dirjen Bimas Buddha Caliadi mengapresiasi pengabdian Bhante Khanit serta Bhante srivisarn atas pengabdian dan dedikasi kepada Buddha Dharma. Pada acara Ulang Tahun Bhikkhu Sananno Darmawan Mahathera dan Bhikkhu Srivisarn Mitngam Mahathera, Vihara Hemadhiro-
Jakarta (15/09).

Dedikasi yang diberikan bagi perkembangan ajaran Buddha selama 10 sampai dengan 30 tahun merupakan suatu keharusan demi terciptanya kehidupan umat Buddha yang harmonis dan saling toleransi dengan sesama.

“Kami selaku pemerintah, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama memberikan apresiasi yang setingi tingginya atas pengabdian dan didikasi " ungkapnya.

Caliadi berharap pemberian penghargaan dapat dijadikan sebagai teladan untuk umat Buddha.

“Diharapkan penghargaan ini dapat dijadikan teladan bagi kita semua,” harap Caliadi terhadap penghargaan yang diberikan atas pengabdian kepada Buddha Dharma selama lebih 10 sampai dengan 30 tahun dan dharma bhaktinya yang baik terhadap Negara dan Bangsa Indonesia.

Dalam acara tersebut  hadir Sangha Mahayana Indonesia (SMI) YM. Bhiksu Kusala Sasana Mahastavira  dan Suhu Badrapala Stavira  secara bersama-sama berdoa untuk  keselamatan dan  mendoakan  Presiden RI ke 3, alm. BJ. Habibie. 

Hadir pula Sekretaris Ditjen Bimas Buddha, Direktur Urusan Pendidikan dan Agama, Pembimas Buddha Provinsi DKI Jakarta, tokoh agama  beserta ribuan umat Buddha dari wilayah Bekasi, Jakarta dan Tangerang.

 


Sumber
:
Penulis
:
eddwin
Editor
:
eddwin

Berita Terkait