Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Apresiasi Guru Agama Buddha, Bimas Buddha Sumbar Selenggarakan Peningkatan Kompetensi

Selasa, 23 April 2019
Kategori : Berita
238

Dirjen Bimas Buddha  memberikan apresiasi kepada para Guru Agama dan Guru Sekolah Minggu Buddha. Pernyataan ini disampaikan Dirjen saat membuka kegiatan Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Agama Buddha se-provinsi Sumatera Barat (20/19).

"Guru bukanlah orang hebat,  tapi orang bisa hebat karena guru,” ucap Caliadi.

Peran guru sangatlah strategis dalam memberikan kontribusi bagi semua siswa.

Meskipun guru sudah diperhatikan oleh pemerintah namun mungkin masih dianggap belum cukup dan sesuai harapan, semoga pemerintah kedepan bisa lebih memberikan perhatian kepada guru,  minimal kesejahteraan bagi para guru yang telah memberikan pengabdian kepada para guru khususnya guru Agama Buddha. Dharma yang diberikan guru  sangatlah bermanfaat dalam pelaksanaan kehidupan saat ini.  

Guru adalah seorang pendidik, mengajar, membimbing, mengevaluasi dan menilai.  Menjadi guru bisa juga merupakan panggilan jiwa karena tidak semua guru Agama Buddha berstatus PNS. 

Turut hadir ketua STABN Raden Wijaya Wonogiri,  60 orang guru Agama dan guru SMB, para ketua Vihara,  ketua Majelis Agama Buddha provinsi Sumatera Barat,  serta para Tokoh Agama Buddha.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait