Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Air Berkah Melambangkan Kerendahan Hati

Sabtu, 03 Juni 2023
Kategori : Berita

Temanggung (Bimas Buddha) -------- Satu hari menjelang Perayaan Waisak 2567 BE/2023 Panitia Waisak 2567 BE/2023 melakukan pengambilan Air Berkah di kawasan Umbul Jumprit Kabupaten Temanggung, pada Sabtu (03/06/2023).

Pelaksanaan pengambilan Air Berkah dilakukan oleh perwakilan dari beberapa Majelis Agama Buddha dan selanjutnya dilakukan doa sebelum di bawa ke Candi Mendut.

Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Nyoman Suriadarma dalam sambutannya mengatakan dua unsur alam yang sangat dekat dengan kehidupan kita dan bahkan menunjang kehidupan kita yaitu api kemarin sudah kita bawa dan hari ini air juga akan kita bawa ke Candi Mendut untuk disakralkan.

Menurutnya air bukan hanya simbul kerendahan hati, tapi air jika adalah simbul beningnya hati, kebeningan kejernihan.

Setelah dilakukan puja dan doa selanjutnya air berkah di bawa ke Candi Mendut untuk di semayamkan sebelum di bawa ke Candi Borobudur saat Waisak.

Kurang lebih satu setengah jam Air Berkah tiba di Candi Mendut dan langsung di terima oleh Ketua Umum Walubi Siti Hartati Murdaya, Direktur Urusan Pendidikan Agama Buddha Nyoman Suriadarma, Panitia Waisak dan tokoh agama.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait