Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Tebar Kemesraan di SAIK 2019, Pegawai Kemenag Gunakan Pakaian Rohaniawan

Senin, 28 Oktober 2019
Kategori : Berita
310

Pangkalpinang (dbb) - Ditjen Bimas Buddha bersama unit Eselon 1 Kementerian Agama RI lainnya mengikuti pameran dalam kegiatan SAIK (Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik), Pangkalpinang-Kepulauan Bangka Belitung (23-25/20). 

Menghampiri stand Kemenag ini ada yang berbeda, tampak pegawai Kemenag menampilkan identitas pakaian masing-masing agama. Pemandangan mesra cerminan kerukunan ini mengundang pengunjung melakukan swafoto.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Moderasi Beragama yang telah digaungkan Kementerian Agama. Berpakaian ini juga sebagai pengenalan kepada masyarakat luas tentang pakaian keagamaan. Tampak juga mereka melakukan pembagian souvenir-souvenir berupa goodie bag, buku-buku, kaos, topi dan masih banyak yang lainnya.

Ditjen Bimas Buddha ikut berpartisipasi dengan menugaskan penjaga stand pameran sebanyak 3 orang. Beberapa souvenir ciri khas Ditjen Bimas Buddha dibagikan, diantaranya goodie bag, topi, ballpoin, dan gantungan kunci.

Tampak beberapa pengunjung melihat dan menanyakan foto-foto. Dengan sigap petugas stand pameran Ditjen Bimas Buddha langsung menjelaskan foto tentang wisata religi Candi Jiwa di Kabupaten Karawang. Ia juga menerangkan pernikahan masal umat Buddha di suku pedalaman Gunung Von Kabupaten Seram Bagian Timur. 


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait