Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Sebanyak 105 Pegawai Ikuti Asesmen Kompetensi

Kamis, 15 Juni 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ----------- Dalam rangka mendukung sistem merit pada Kementerian Agama untuk jabatan tertentu serta upaya meningkatkan kompetensi pegawai, Ditjen Bimas Buddha selenggarakan Asesmen Kompetensi Aparatur Sipil Negara.

Asesmen diikuti oleh 105 pegawai Ditjen Bimas Buddha pusat, Perwakilan dari Sekolah Tinggi Keagamaan Buddha Negeri, Pembimas Buddha serta Kasi dan Penyelenggara Buddha secara daring dan luring pada Kamis (15/06/2023).

Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Triroso menyampaikan kegiatan hari ini adalah yang positif terkait dengan uji kompetensi yang memang diamanahkan oleh undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah  Nomor 30 Tahun 2019 tentang penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil.

“Ini merupakan kewajiban kita untuk melaksanakan manajemen aparatur negara atau aparatur pemerintah terkait dengan uji kompetensi,” ungkapnya

Kompetensi masing-masing pegawai yang akan tercermin dari uji kompetensi ini, menjadikan salah satu bagian dasar evaluasi dalam penempatan seseorang di tempat yang ada formasinya pada Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha .

Sesditjen juga mengucapkan terima kasih kepada Biro Kepegawaian yang telah meng-guidance panitia untuk melaksanakan uji kompetensi yang telah di isyaratkan oleh undang-undang dan peraturan pemerintah.

Pelaksanaan Asesmen selama 2 hari menghadirkan pemandu dan nara sumber dari Biro Kepegawaian dan Tim Asesor dengan muatan materi tes kepribadian, tes kemampuan, dilanjutkan dengan wawancara.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait