Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Sambut Waisak, Nyoman Ajak Komitmen Kebangsaan Karya Bakti TMP

Senin, 06 Mei 2019
Kategori : Berita
1406

Menjelang Waisak 2563 B.E, Umat Buddha mengadakan Karya Bakti Sosial di seluruh Taman Makam Pahlawan di Indonesia. Hal ini merupakan ajakan masyarakarat Buddha sebagai warga bangsa untuk melestarikan nilai-nilai penghargaan terhadap pahlawan bangsa ini. 

“Pahlawan ini telah banyak berbuat dan berjuang untuk negeri ini. nilai-nilai ini kita wujudkan dengan karya bakti seperti hari ini yang kami lakukan,” ucap Sesditjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma disela-sela Karya Bakti Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata (05/05).

Selain itu lanjut Nyoman mari melestarikan dan membiasakan generasi ke generasi turun temurun mempunyai perhatian yang sama cinta kita terhadap bangsa ini.

Karya Bakti ini dilaksanakan setiap tahun secara rutin menjelang Tri Suci Waisak. Acara tersebut dilaksanakan pada 19 Mei 2019. Ditjen Bimas Buddha  dikatakan Nyoman sangat mendukung acara-acara seperti ini.

“Secara struktur kami memiliki perwakilan di semua provinsi. Pembimas Buddha bekerja sama dengan dewan perwakilan daerah Walubi dimasing-masing provinsi untuk melaksanakan karya bakti taman makam pahlawan.

Dikatakan Nyoman Ditjen Bimas Buddha terus berkomitmen mendorong agar terus lestari. terus dijalankan dengan komitmen kebangsaan.

Karya Bakti Sosial ini terdiri dari aktivitas membersihkan makam para pahlawan, pengecatan helm pahlawan, serta melakukan tabur bunga.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait