Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Rangkaian Kunjungan Dirjen, Optimalisasi Organisasi dan Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sabtu, 12 Desember 2020
Kategori : Berita
230

Surabaya (Humas Buddha) ---- Dirjen Bimas Buddha, Caliadi hadiri Mukernas Permabudhi. Pada sambutannya, Dirjen Bimas Buddha ajak para pimpinan majelis agar senantiasa kesepankan dialog guna menemukan solusi dari permasalahan bangsa yang sedang dihadapi di era sekarang ini. 

"Dengan dilaksanakannya Mukernas, kami menaruh harapan agar  para pemimpin umat dapat menciptakan dialog demi mencapai solusi dari permasalahan bangsa saat ini,” pesan Dirjen Bimas Buddha. 

Acara Mukernas di hadiri oleh Ketua Umum Permabudhi, bhikkhu Sangha dan perwakilan dari 9 majelis secara virtual. Dengan mengambil tema “Bersatu dalam Keberagaman untuk Pemulihan Indonesia”.

Selanjutnya Dirjen Bimas Buddha langsung lakukan kunjungan ke Provinsi Kepulauan Riau. 
Dengan agenda Pembinaanan umat dan kunjungan pembangunan Nava Dhamma sekha Kijang, Kec. Bintan Timur, Kab. Bintan, Kepulauan Riau. 

Bertempat di Vihara Maha Duta Maitreya Batam Dirjen Bimas Buddha menekankan kepada para tokoh dan umat untuk melakukan penataan administrasi bagi organisasi/lembaga dengan memanfaatkan aplikasi Siori. 

“Menyikapi kondisi saat ini saya menghimbau kepada lembaga/organisasi agar mendaftarkan melalui aplikasi Siori serta kerja sama dengan Pembimas untuk penataan yang lebih baik,” arahan Dirjen  Bimas Buddha saat  pembinaan umat Buddha di Vihara Maha Duta Maitreya. 

Mengunjungi lokasi pembangunan Nava Dhammasekha Kijang, Dirjen Bimas Buddha ajak umat untuk menjaga kerukunan dalam kehidupan beragama untuk menuju kehidupan beragama yang harmonis serta toleransi. 

“Mari bapak ibu sekalian untuk menjaga merukunan internal umat beragama, antar umat beragama, dan dengan pemerintah untuk wujudkan keharmonisan serta toleransi,” pesan Dirjen Bimas Buddha saat kunjungi lokasi Pembangunan Nava Dhammasekha Kijang, Bintan.

Di sela kunjungan kerja di Provinsi Kepri Dirjen Bimas Buddha lakukan sembahyang di komplek vihara Jin Kang San Galang Batang serta bertatap muka dengan segenap pengurus. Dirjen himbau pengurus yayasan untuk selalu tertib administrasi dalam menjalankan organisasi dan selalu kerja sama dengan pemerintah. 

Dilanjutkan berkunjung ke Yayasan Xin Ling Fa Men, beliau berharap ketertiban administrasi dalam kelola anggaran. 

“Saya harapkan majelis-majelis agar tetap menerapkan ketertiban administrasi dalam mengelola anggaran yang diterima dari pemerintah,” harap Dirjen. 

Selain itu, keberadaan Vihara Samudra Sasana harus memberikan motivasi untuk meningkatkan keyakinan. 

"Keberadaan Vihara dapat memberikan motivasi kepada umat untuk meningkatkan keyakinannya," tutupnya. 

Pada kesempatan tersebut Pembimas Buddha I Nyoman Ariawan beserta jajaran mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Dirjen Bimas Buddha. Semoga kehadiran Beliau menjadi penyemangat dan memotivasi umat Buddha di Provinsi Kepulauan Riau.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait