Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Peringati Hari Jadi Jawa Timur ke-78 dan HUT TNI, Walubi Gelar Pengobatan Gratis

Selasa, 24 Oktober 2023
Kategori : Berita

Surabaya (Bimas Buddha) ------------ DPD Walubi Provinsi Jawa Timur menggelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Surabaya pada Minggu (22/10/2023).

Bakti Sosial digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-78 dan HUT TNI Tahun 2023, yang didedikasikan untuk masyarakat Surabaya khususnya warga kecamatan Genteng.

Disampaikan oleh panitia, target dari pengobatan gratis ini yaitu sebanyak 1000 orang dengan pelayanan pengobatan umum, periksa darah, pengobatan gigi, serta pembagian kacamata.

Dirjen Bimas Buddha Supriyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya mendukung serta mengapresiasi pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan sosial oleh DPD Walubi Provinsi Jawa Timur.

Dirjen menilai bahwa kegiatan bakti sosial merupakan bentuk dharma bakti, bahwa di agama Buddha tidak hanya belajar Dharma untuk kepentingan pribadi namun Dharma bagi bangsa dan negara.

“Pengobatan gratis ini sebagai wujud nyata pengamalan Dharma Negara. Semoga kehadiran Walubi di tengah kita akan memberikan sedikit sentuhan agar masyarakat bisa hidup sehat, sejahtera, tumbuh berkembang dengan hidup berdampingan,” sebut Dirjen.

Mewakili Wali Kota Surabaya, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Tomi Ardiyanto menyampaikan bahwa berbicara tentang pelayanan kepada umat tidak harus memandang agama.

Ia berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan, koordinasikan dengan berbagai pihak, dan pihaknya siap mendukung.

“Seperti yang disampaikan oleh Bapak Wali Kota, urusan ekonomi, kesehatan, pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja,” ujarnya.

“Semangat kegotongroyongan semua unsur dan lembaga, semua perwakilan agama boleh berperan aktif terhadap pembangunan, terhadap pelayanan masyarakat di Surabaya,” sebut Tomi Ardiyanto.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait