Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Hadir di Mahanitiloka Dhamma Andi F. Noya Beri Motivasi Mahasiswa Buddha.

Rabu, 01 Juni 2022
Kategori : Berita

Jakarta (Humas Buddha) ---------------------  Di hari ketiga panitia Penyelenggara Mahanitiloka Dhamma menghadirkan narasumber dan juga presenter Andi F. Noya, Rabu 1 Juni 2022.

Pria kelahiran Surabaya 6 November 1960 yang populer melalui program televisi Kick Andi memaparkan dan memberikan motivasi, edukasi dan ispiratif dan berbagi pengalaman perjalanan sebuah kehidupan dihadapan ratusan mahasiswa Buddha peserta Mahanitiloka Dhamma.

"Saya ingin ajak mahasiswa, anak-anak sudah punya tujuan hidup. Jangan biarkan hidup kalian mengalir begitu saja. Banyak anak-anak muda serakang ini ketika ditanya apa tujuan hidupnya dijawab dengan mengalir begitu saja,” kata Andi.

Kepada peserta  motivator kondang tersebut menekankan untuk menentukan kemana hidup kita.

"Banyak air yang mengalir ke got dan comberan, apakah kita mau seperti itu? Jangan! Kita yang menentukan kemana arah air itu dan kemana hidup kita. Masuklah ke dunia perkerjaan yang sesuai dengan apa yang diharapkan dalam kehidupan kalian," tegasnya.

Andi juga megingkatkan ketika seseorang sudah tahu arah tujuan hidupnya maka bergeraklah menuju ke sana. Jangan buang-buang waktu.

“Anak-anak sekarang dikit-dikit healing. Ditambah lagi anak-anak sekarang tujuan hidupnya banyak ditentukan oleh otangtua, sesuai anjuran dari  orangtua, jadi dokter, pengacara dan profesi lainnya. Artinya silahkan kalian tentukan kehidupan kalian sendiri. Apabila profesi yang kita harapakan itu bisa terwujud maka kita akan menemukan kebahagian," ungkapnya.

Di akhir acara Andi F. Noya mengajak kepada peserta Mahanitiloka Dhamma untuk selalu membantu sesama dan berfikir positif kepada siapapun.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait