Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Peluncuran Program “Kita Cinta Papua 2020”, Menag Berikan Bantuan Pembangunan Rumah Ibadah.

Kamis, 03 September 2020
Kategori : Berita
101

Menteri Agama (Menag RI) Fachrul Razi meluncurkan program "Kita Cinta Papua 2020". Program ini merupakan program yang dinanti oleh masyarakat Papua. Adapun kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dengan para tokoh agama dan tokoh adat Papua, Kota Jayapura (03/09).

Peluncuran program “Kita Cinta Papua 2020” diawali dengan penabuhan alat musik tifa dan sebuah pantun "Bukan batang sembarang batang, batang bersemi buah Matoa. Kami datang bukan sembarang datang, kami datang karena cinta Papua," ujarnya disambut tepuk tangan tamu undangan.

"Kita tidak main-main memberi beasiswa kepada anak anak Papua yang tahap ini berjumlah 253 beasiswa serta menitipkan pesan khusus kepada para rektor untuk dapat mendidik mereka dengan baik di enam Institut Agama Kristen," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Menag RI menyerahkan bantuan berupa beasiswa untuk anak-anak Papua, serta bantuan untuk pendidikan keagamaan dan lembaga keagamaan. Total nilai bantuan yang diberikan adalah Rp 65 miliar untuk Papua dan Papua Barat.

Pada kesempatan tersebut Menteri Agama yang didampingi oleh Dirjen Bimas Buddha secara simbolis mencerahkan  voucher bantuan untuk pembangunan Vihara Numbuy Santijaya yang diterims langsung oleh ketua panitia pembangunan vihara.

Bantuan ini akan terus berlanjut dan Menteri Agama  Republik Indonesia  berharap agar Papua maju dalam mengejar ketertinggalan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat. Ini bukan bantuan terakhir melainkan akan terus berlanjut. Buat kami Papua harus maju dalam mengejar ketertinggalan. Launching ini hanya simbol. Setelah ini, kami akan mengunjungi lembaga pendidikan keagamaan," tutupnya.

Hadir dalam launching "Kita Cinta Papua 2020" di Papua, mantan tokoh GSM Muzakir, para tokoh agama dan adat se-Papua, para Rektor Sekolah Keagamaan , Stafsus Menag, Dirjen Bimas Kristen, Dirjen Bimas Katolik, dan Dirjen Bimas Buddha, serta Majelis Rakyat Papua, DPR Papua dan Forkopimda Pemprov. Papua.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait