Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Nyoman: Setelah Lulus Gunakan Ilmu Sebaik Mungkin di Tengah Masyarakat

Minggu, 22 Oktober 2023
Kategori : Berita

Tangerang (Bimas Buddha) -------- Sekolah Tinggi Manajemen  Informatika dan Komputer (STMIK) Dharma Putra Kota Tangerang selenggarakan Sidang Senat Terbuka, Wisuda Sarjana ke IX.

STMIK Dharma Putra tahun ini meluluskan 55 mahasiswa terdiri dari 11 mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan 44 mahasiswa Program Studi Sistem Informasi.

Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Nyoman Suriadarma dalam kesempatan menyampaikan bahawa tantangan terbesar yang akan dihadapi setelah menyandang ijazah tidak lain adalah berada di tengah tengah masyarakat, berada di tengah tengah dunia nyata.

“Adik-adik semua yang selama ini banyak kita bergelut di dalam dimensi akademis tapi mulai besok pagi akan bangun sudah berada di tengah tengah masyarakat,” jelasnya.

Nyoman berpesan untuk menggunakan ilmu sebaik mungkin. Cerdas menggunakan emosinya di tengah tengah masyarakat. Banyak berkontribusi untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan juga negara dan yang utama adalah tetap bakti kepada orang tua.

Kepada para wisuda Nyoman menjelaskan tentang ukuran keberhasilan seseorang untuk meraih sukses

“Satu penelitian sudah menemukan untuk mengatakan bahwa, orang orang yang bisa mencapai jabatan tertinggi dalam sebuah organisasi, lembaga institusi ditentukan ternyata bukan hanya kemampuan dia berpikir atau dia pintar atau cerdas, tetapi ditentukan oleh kecerdasan emosional. Dalam arti apa dia bisa menyeimbangkan kecerdasan otak dengan hati sehingga menjadi sebuah kebijaksanaan,” sebutnya.

Dirurpendik menambahkan di samping kecerdasan, kita wajib memiliki budi pekerti, bakti, sayang keluarga menghargai sikap gotong royong, kebersamaan, sinergi kepada orang lain dan masyarakat.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait