Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Langkah Maju Bimas Buddha Gandeng BAN-PT dalam Program Percepatan Akreditasi Institusi PTKB

Selasa, 06 Agustus 2024
Kategori : Berita

Tangerang (Bimas Buddha) ---------- Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha selenggarakan Program Percepatan Akreditasi Institusi di tiga Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha (PTKB). Kegiatan ini berlangsung di Tangerang-Banten dan dihadiri oleh Direktur, Dewan Eksekutif, serta Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dalam sambutannya, Dirjen Bimas Buddha, Supriyadi, mengungkapkan bahwa PTKB didirikan dengan semangat tinggi untuk memberikan akses pendidikan berkualitas bagi masyarakat Buddha.

Supriyadi menekankan pentingnya akreditasi dalam menjamin mutu perguruan tinggi agar tetap dapat mempertahankan kualitasnya.

"Seiring berjalannya waktu, kebijakan baru muncul terkait penjaminan mutu yang harus diikuti oleh penyelenggara pendidikan tinggi," ujar Supriyadi, Tangerang pada Kamis (5/8/2024).

Dirjen juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan BAN-PT yang telah meluangkan waktu untuk mendukung kemajuan perguruan tinggi dalam rangka keberlanjutan dan peningkatan kualitas pendidikan.

Prof. Ari Purbayanto, Ph.D., selaku Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, memberikan penekanan kepada perguruan tinggi untuk secara proaktif mengembangkan upaya penjaminan mutu yang berkelanjutan.

"Ini adalah tahap awal, dengan harapan proses penjaminan mutu ini dapat dilaksanakan secara terencana dan berkelanjutan di masa mendatang," kata Prof. Ari.

Acara ini juga menghadirkan narasumber, Prof. Dr. Slamet Wahyudi, yang mempresentasikan materinya berjudul Strategi Menuju Perguruan Tinggi Peringkat Unggul. Dalam presentasinya, ia menjelaskan bahwa mutu pendidikan tinggi harus sesuai dengan standar yang ditetapkan baik secara nasional maupun oleh masing-masing institusi.

Turut hadir dalam acara Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, Dewan Eksekutif dan Asesor BAN-PT, serta Ketua dan dosen dari STAB Bodhi Dharma Medan, STAB Dharma Widya Tangerang, dan STAB Samantabadra NSI Jakarta. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Agustus 2024, sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di lingkungan PTKB.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait