Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Hadiri Wisuda STAB Dharma Widya, Dirjen Ajak Mahasiswa Bijak dalam Memanfaatkan Perkembangan Teknologi.

Sabtu, 18 Februari 2023
Kategori : Berita

Tangerang (Bimas Buddha)  ----------- DirekturJenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Supriyadi hadiri Dies Natalis XIX dan Wisuda VIII Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Dharma Widya Tahun Akademik 2022/2023, Sabtu (18/02).

Supriyadi menyampaikan bahwa STAB Dharma Widya adalah bagian dari perguruan tinggi keagamaan Buddha yang memberikan sebuah penguatan dalam hal keagamaan.

Kepada wisudawan dan wisudawati Dirjen mengingatkan untuk menyikapi atas perubahan-perubahan kehidupan yang diiringi oleh perkembangan teknologi informasi.

“Mahasiswa diberikan sebuah pemahaman agar kemudian bijak dalam memanfaatkan dan menggunakan perkembangan teknologi atas berbagai alat-alat yang diciptakan dari hasil perkembangan teknologi sendiri,” jelas Supriyadi

Menurutnya kebijakan inilah yang menjadikan nilai tambah dan nilai lebih dari sekolah tinggi keagamaan Buddha karena yang kita hadapi di depan tidak hanya dalam hal teknologi informasi semata, tapi juga dalam hal Ideologi dan dalam hal karakter perilaku kehidupan sehari-hari.

Supriyadi menambahkan “Gelar sarjana bagi yang sudah bekerja menunjukkan eksistensinya, bagi yang belum bekerja menjadi modal untuk menunjukkan bahwa ada kapabilitas yang dimiliki oleh kalian semua, dan bagi yang sudah mapan itu menjadi penguatan atas kepribadian atas keterampilan yang akan dimanfaatkan dalam kehidupan,” sebutnya.

"Selamat kepada para wisudawan dan juga selamat kepada orang tua wisudawan dan tidak kalah juga bagi para suaminya atau istrinya,” ucap Dirjen

Dirjen berharap STAB Dharma Widya akan dapat lebih mengembangkan dirinya baik dalam sisi tata kelolanya maupun dari sisi kualitas dan kuantitas sumber daya manusianya.

“Mudah-mudahan semangat untuk memajukan Agama Buddha di Indonesia terus tumbuh dan berkembang dalam diri para pengurus, para dosen dan seluruh civitas akademik STAB Dharma Widya," lanjutnya.

Tahun Akademik 2022/2023 Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Dharma Widya meluluskan 43 wisudawan, Prodi Pendidikan Keagamaan Buddha dengan gelar akademik Sarjana Pendidikan atau S.Pd.

Turut hadir pada acara wisuda Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Nyoman Suriadarma, Ketua STAB Negeri Sriwijaya Sapardi, Kasubdit Pendidikan Tinggi pada Direktorat Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Sayit.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait