Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ditjen Bimas Buddha Terus lakukan Koordinasi Terkait Chattra

Selasa, 10 Oktober 2023
Kategori : Berita

Magelang (Bimas Buddha) ------------ Ditjen Bimas selenggarakan Bimas Buddha selenggarakan Media Gathering Keagamaan Buddha pada Senin (9/10/2023).

Dalam kesempatan hadir Dirjen Bimas Buddha Supriyadi mengatakan Supriyadi menjelaskan terkait pembangunan Chattra tersebut pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait, karena pengembangannya tidak serta-merta menjadi kewenangan dari Kemenag.

"Kami juga meminta bantuan teman-teman dari BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional). Karena ini bicara bangunan, bangunan warisan dunia harus melibatkan berbagai pihak, dan termasuk melibatkan mereka yang memiliki kepentingan di dalamnya," jelas Supriyadi.

Dirjen menambahkan pihaknya sudah berkirim surat kepada BRIN agar dibantu riset tentang rencana kebijakan pembangunan Chattra Candi Borobudur

Dirjen menambahkan dengan pembangunan Chattra tersebut, kami memaknai dengan dibangunnya Chattra tersebut akan memberikan aura dari spiritualitas umat Buddha.

Media Gathering Keagamaan Buddha menhadirkan narasumber dari Staf Khusus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo, Teknis Arkeolog Candi Borobudur.

Peserta kegiatan juga rencana akan melihat langsung bentuk chatrra di Musium Cagar Budaya (MCB) dan dilanjurkan ke Candi Borobudur.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait