Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Dirjen Bimas Buddha Lantik Tiga Pejabat Eselon III.

Jumat, 20 Januari 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------ Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Supriyadi secara resmi melantik pejabat eselon III bertempat di lantai 16 jalan Mh. Thamrin Jakarta Pusat, Jumat (20/01/2023).

Hadir sebagai saksi Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Triroso, dan Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Nyoman Suriadarma, turut hadir Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Banten Nanang Fatchurochman serta Pejabat Fungsional Ahli Madya dan Ahli Muda.

Dalam sambutannya Supriyadi mengatakan kedudukan dan jabatan bukan ukuran satu-satunya menjadi sukses, sukses terletak pada nilai-nilai pengabdian dan keteladan di tengah masyarakat.

“Kepada semua pejabat agar senantiasa dekat dengan umat yang dilayani, komunikatif dengan tokoh agama, stakeholder sebagai mitra strategis tempat bertugas,” tegasnya.

Menurutnya keberhasilan tugas dan fungsi Direktorat Urusan serta pendidikan keagamaan juga ditentukan oleh kemampuan untuk membangun sinergi dan kemitraan lintas sektoral.

Dirjen mengingatkan, bahwa umat beragama dan seluruh stakeholders keagamaan yang dilayani semakin dinamis, semakin kritis, dan sadar dengan informasi. Apalagi informasi saat ini sangat mudah untuk diakses.

Kepada seluruh pejabat di lingkungan Ditjen Bimas Buddha agar memperhatikan tiga hal penting, yaitu:

  1. Setiap pejabat selama menjabat harus mampu membuat inovasi, karya, prestasi, dan legacy yang bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara;
  2. Pejabat harus terlibat dalam mencapai tujuan organisasi dan program prioritas Kementerian Agama, sesuai bidang tugas fungsi dan kompetensi masing-masing
  3. Setiap pejabat di lingkungan Ditjen BImas Buddha wajib hukumnya untuk mencegah segala tindak entuk korupsi, penyelewengan dan penyimpangan.

Khusus kepada pejabat yang baru dilantik saya minta untuk fokus pada target sebagai berikut:

  • Subdit Penyuluhan kiranya dapat memperbanyak pesan-pesan keagamaan untuk  menangkal  penyalahgunaan  media  bagi kepentingan yang tidak dengan Gerakan one day one content, serta peningkatan kinerja penyuluh dengan platform digital;
  • Subdit Pendidikan Tinggi  kiranya dapat bertransformasi mengikuti perkembangan jaman yang semakin canggih dengan  pengembangan Perguruan Tinggi serta Prodi baru yang mampu merespon dan menjawab kebutuhan masyarakat;
  • Subdit Pendidikan Dasar dan Menengah Kembali kepada tugas yaitu pemenuhan hak siswa untuk mendapatkan Pendidikan agama Buddha, serta pengembangan Pendidikan Kegamaan Buddha.

Berikut daftar nama pejabat eselon III yang dilantik:

  1. Andi Dela Yulianto, S.Ag., MM sebagai Kasubdit Penyuluhan.
  2. Sayit, S.Ag, S.H., MH sebagai Kasubdit Pendidikan Tinggi.
  3. Paniran, S. Ag. M.Si., M.Pd.B sebagai Kasubdit Pendidikan Dasar dan Menengah.

Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait