Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Dirjen Bimas Buddha Bersama Pengurus PLTG DKI Jakarta Lakukan Audensi kepada PJ. Gubernur

Selasa, 12 Desember 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------ Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Supriyadi bersama Pengurus Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) DKI Jakarta lakukan audiensi ke PJ. Gubernur DKI Jakarta pada Selasa (12/12/2023).

Rombongan audiensi diterima langsung oleh PJ. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Bimas Buddha Supriyadi menyampaikan bahwa STG XI telah usai dan selamat kepada Kontingen DKI Jakarta sebagai Juara Umum.

“Terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta yang telah memberikan perhatian dan dukungan kepada umat Buddha khususnya di DKI Jakarta,” ungkapnya.

Lebih lanjut Supriyadi menyampaikan agar ke depan Bapak Gubernur dapat mensupport kembali atas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh umat Buddha DKI Jakarta.

Ketua LPTG DKI Jakarta, Suntoro menyampaikan hasil pelaksanaan Swayamwara Tripitaka Gatha (STG) XI sebagai ajang kompetisi nasional lomba seni dan baca Kitab Suci Tripitaka yang telah dilaksanakan pada Tanggal 1 s.d 5 November 2023 di Magelang, Jawa Tengah.

Pada event tersebut Kontingen DKI Jakarta berhasil memperoleh gelar Juara Umum dan memboyong Piala Presiden Republik Indonesia.

Adapun hasil perolehan kejuaraan yang disampaikan kepada PJ. Gubernur DKI Jakarta adalah Juara I Lomba Baca Sutra/Mantra/Darani, Juara 1 Lomba Dhammadesana Bahasa Mandarin, Juara 1 Lomba Paduan Suara, Juara II Lomba Baca Kitab Suci Dhammapada, Juara II Lomba Baca Keng, Juara III Lomba Baca Paritta, Juara Harapan 1 Lomba Cipta Tari Kreasi Buddhis, Juara Harapan II Lomba Seni Kaligrafi Buddhis, Juaran Harapan II Lomba Menyanyi Solo, Juara Harapan III Lomba Bercerita Buddhis, dan Juaran III Lomba Dhammadesana Bahasa Indonesia.

Dalam kesempatannya PJ. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih sebagai Juara Umum dan terus menyiapkan diri pada event mendatang.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait