Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Calon PPPK Ditjen Bimas Buddha Ikuti Tes SKT

Kamis, 13 April 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ---------- Kementerian Agama kembali menggelar Tes Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) bagi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Tahun Anggaran 2023.

Tes dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 12 sampai dengan 13 April  2023 dengan lokasi tes tersebar di 20 titik pada wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat dan tempat lainnya.

Analis Kepegawaian Ahli Madya Saiman menyebutkan bahwa semua pelamar Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) sudah mengikuti CAT dan selama dua hari ini melanjutkan Tes Seleksi Kompetensi Teknis (SKT).

“Semua peserta mengikuti tes Moderasi Beragama, atau tes kopetensi teknis sesuai dengan tempat yang sudah ditentukan oleh panitia pusat, menurut pantuan kami pada Ditjen Bimas Buddha ada 35 pesert mengikuti tes di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan selebihnya mengikuti tes pada lokasi dimana peserta berdomisili,” jelas Saiman pada Kamis (13/04/2023)

Tes Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) dimaksudkan untuk mendapatkan hasil yang terbaik yakni PPPK yang Smart dan Moderat.

Panitia Tes Kompetensi Teknis di titik lokasi MTSN Negeri 10 Jakarta Indri Hapsari mengatakan pelaksanaan tes berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

“Pelaksanaan tes tahun ini cukup baik dan tertib, semua peserta dapat mengikuti tes sesuai dengan arahan dari panitia, semoga semua berjalan dengan lancar,” ungkap Indri Hapsari.

Iren peserta tes pelamar formasi perencana menuturkan tahun ini ada dua kali tes yaitu Computer Assisted Test (CAT) dan hari ini saya mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Teknis (SKT), saya berharap dapat bergabung menjadi PPPK pada Kementerian Agama.

Pelaksanaan tes SKT ini jaringan dan sistem bisa digunakan dengan baik sehingga dapat menyelesaikan tes tepat waktu,” sebutnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait