Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Bina Pemenag STG, Suwanto: Gunakan Kesempatan Berlatih

Minggu, 20 Desember 2020
Kategori : Berita
197

Jakarta (Humas Buddha) ---- Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) mengadakan Pembinaan Pemenang Swayamvara Tripitaka Gatha Tingkat Provinsi DKI Jakarta, (19/12).

Pada sambutannya, Pembimas Buddha DKI Jakarta Suwanto berpesan kepada para pemenang yang nantinya akan mengikuti STG nasional agar menggunakan kesempatan untuk berlatih baik secara mandiri maupun yang dilaksanakan oleh LPTG.

"Swayamvara Tripitaka Gatha merupakan wahana untuk meningkatkan pemahaman ajaran Buddha melalui perlombaan. Mari kepada pemenang untuk terus berlatih dan gunakan kesempatan dengan baik," ungkapnya.

Oleh karenanya kontingen STG DKI Jakarta harus punya tekat yang kuat untuk memenangkan berbagai macam perlombaan yang akan diikuti.

"Untuk mencapai target juara umum STG nasional yang akan datang, seluruh peserta wajib mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia dalam hal ini LPTG Pusat," lanjut Suwanto.

Suwanto juga katakan bahwa para pemenang jangan merasa berpuas diri dan tetap lakukan latihan. Karena dengan berpuas diri maka hanya akan melemahkan tekad untuk berprestasi

"Apapun capaian yang telah kita lakukan dalam persiapan dan latihan janganlah merasa berpuas diri. Karena dengan berpuas diri maka hanya akan melemahkan tekad untuk berprestasi. Maka berkacalah pada kesuksesan orang lain bukan berkaca pada kekurangannya. Manakala kita berkaca pada kekurangannya maka diri kita akan merasa sudah lebih baik dari siapapun sehingga menyebabkan rapuhnya tekad dan semangat kita untuk maju. Yang tidak kalah penting dalam persiapan menyongsong STG nasional tentunya selain giat berlatih juga harus tetap menjaga kesehatan, " lanjutnya.

Selain itu, harus tetap patuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah

"Terlebih pada masa pandemi covid 19 ini, kita semua wajib selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Setiap kita beraktifitas tetaplah selalu memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak di antara kita," tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta kontingen STG DKI Jakarta ke tingkat nasional. Diantaranya tim paduan suara, barongsai, cerita buddhis, sutra mantra dll.


Sumber
:
Bimas DKI
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait