Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Dirjen Bimas Buddha Imbau Aktif Aksi Damai dalam Sikapi Konflik Palestina-Israel

Jumat, 10 November 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------ Menanggapi konflik antar kelompok militan Palestina dan Israel, Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat Buddha menghimbau lembaga dan tokoh agama Buddha di Indonesia untuk aktif dalam aksi damai.

Hal tersebut disampaikan Ditjen saat  rapat bersama Lembaga keagamaan dan tokoh-tokoh agama Buddha secara daring pada Kamis malam (09/11/2023).

“Lembaga agama dan tokoh-tokoh agama terlibat aktif dalam bentuk aksi damai, aksi solidaritas sehingga kita umat beragama dapat memberikan dukungan moril dan materil,” ujar Supriyadi.

Selain itu, Dirjen Bimas Buddha menginisiasi untuk penggalangan dana bantuan kemanuasiaan untuk korban yang terdampak dalam perang.

Hasil kesepakatan rapat, perlu diterbitkannya surat himbauan tentang penggalangan dana dan doa perdamaian dunia dari Ditjen Bimas Buddha, selanjutnya pemasangan spanduk peduli tragedi kemanusiaan di palestina serta rencana pengumpulan donasi yang akan disalurkan melalui kementerian Agama Republik Indonesia.

Rapat yang diagendakan untuk menyikapi konflik Palestina dan Israel dihadiri 33 peserta dari Lembaga atau Organisasi Keagamaan Buddha. 

Sebelumnya Menteri Agama mengeluarkan surat edaran Nomor SE. 12 Tahun 2023 terkait aksi solidaritas dan doa bersama untuk Palestina.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait