Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Berbagi Bersama di Bulan Puasa.

Sabtu, 15 April 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------ Bulan puasa merupakan kesempatan yang baik untuk berbagi kepada sesama dalam menjalin rasa kebersamaan.

Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Vihara Dharma Jaya “Toasebio” Jakarta Barat bekerja sama dengan komunitas Sobat Kevin Wu dalam membagi takjil kepada masyaraka sekitar khusnya saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa selama bulan ramadan.

Kevin Wu mengatakan pihak Yayasan Vihara Dharma Jaya “Toasebio” Jakarta Barat  bekerja sama dengan komunitas Sobat Kevin Wu berbagi takjil hari ini 500 paket pada Sabtu (15/04/2023).

“Seperti biasa bahwa kegiatan sosial seringkali diadakan oleh temen temen di komunitas Tionghoa dan umat Buddha ini tujuannya untuk membangun tenggang rasa, membangun keharmonisan, dan juga turut mendukung kegiatan puasa yang dilakukan oleh sahabat-sahabat dari umat muslim,” ungkapnya.

“Semoga tujuan ini juga membuat ibadah mereka lebih lancar lebih semangat, sedangkan di sisi lain temen temen dari komunitas Buddha juga melatih cinta kasih, melatih rasa berbagi dan semua mereka bahagia. Sehingga kegiatan kecil ini bisa menciptakan persatuan, ketenggangrasaan, toleransi,” tambah Kevin Wu.

Menurutnya kegiatan berbagi ini akan sering kita lakukan karena ini adalah bagian kita melatih diri menurunkan ego dan berbagi, dalam agama Buddha itu artinya "berdana" ini juga bisa mendapat karma baik berlipat ganda bagi yang memberi. Oleh karena dasar itu temen temen Buddha sangat senang memberi dan berbagi.

Kevin mengajak komunitas Buddhis dan Tionghoa untuk bersama-sama menyalurkan sedikit berkat yang kita miliki agar bisa meningkatkan toleransi, kebersamaan, khususnya kita menghormati temen-teman yang berpuasa. Semoga ibadah puasa mereka bisa lancar tenang tentram.

Asri saat melintas depan vihara mengungkapkan kegembiraannya setelah menerima takjil “Bersyukur dan terima hari ini dapat bantuan berupa takjil, walaupun beda agama namun kita tetap berkesinambungan, bantuan ini sangat bermanfaat dan saya merasa senang, terima kasih Suhu semoga sehat selalu,” ungkap Asri.

Sementara di Vihara Dharma Bhakti masih sekitar Glodok juga diadakan bakti sosial berupa buka bersama dilingkungan vihara.

Ketua Vihara Dharma Bhakti Shirley Wijaya menuturkan bakti sosial dilakukan setiap hari dari tanggal 28 Maret sampai nanti tanggal 18 April dengan menu makanan komplit.

“Kita disini saling membantu ya disaat saudara kita melaksanakan puasa kita membantu menyiapkan lauk pauk buat berbuka puasa dan untuk kali ini kita sediakan nasi padang 350 porsi juga ada takjilnya, es buah, teh manis dan minuman lainnya,” sebut Sherly.

“Shirley berharap semakin erat dalam dan menjalin Bhineka Tunggal Ika, semakin bersatu dan membaur di darah glodok ini dan mudah-mudahan tahun depan kita akan laksanakan kembali dan yang datang lebih dari saat ini,” pungkasnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait