Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ditjen Bimas Buddha Lakukan MoU dengan Bank KB Bukopin Syariah

Senin, 12 Juni 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) -------- Dalam memenuhi layanan perbangkan pada pegawai, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha lakukan Nota Kesepahaman dengan PT. Bank KB Bukopin Syariah, Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dirjen Bimas Buddha Supriyadi dan Direktur Bisnis KB Bukopin Agus Suhendro, bertempat di Ruang Sidang Ditjen Bimas Buddha, pada Senin (12/06/2023).

Dirjen Bimas Buddha menyampaikan “Kita memahami bahwa ada beberapa hal yang dapat kita lakukan dalam rangka untuk memberikan dukungan atas beberapa kegiatan-kegiatan yang ada di Ditjen Bimas Buddha, khususnya tentang hal terkait dengan pembiayaan-pembiayaan baik yang sifatnya rutin maupun yang tidak rutin,” ungkapnya.

Oleh karena itu lanjut Supriyadi atas hasil beberapa pertemuan-pertemuan, tentu sudah ada beberapa MoU-MoU nya diantaranya adalah teman-teman sekalian telah bersepakat bahkan sudah sebagian membuka rekening di Bank Bukopin.

“Mudah-mudahan setelah kita menandatangani kerjasama ini nanti perlu ada penajaman-penajaman beberapa kegiatan yang kita fokuskan diantaranya adalah rencana kami untuk pembiayaan dharmayatra nanti mungkin dengan model seperti apa, dan juga bila dimungkinkan ada simpeg dari Bank Bukopin bagi teman-teman kami manakala memerlukan beberapa dukungan terkait pembiayaan,” harapnya.

Direktur Bisnis KB Bukopin Agus Suhendro menyampaikan KB Bukopin Syariah beberapa waktu yang lalu sudah melakukan kegiatan sosialisasi ataupun diskusi-diskusi dengan tim yang ada di Ditjen Bimas Buddha.

“Bersyukur hari ini kita dapat menindaklanjutinya dengan melakukan penandatangan MoU ataupun perjanjian kerjasama,” jelasnya.

Agus Suhendro menambahkan pihaknya komitmen untuk bisa memberikan layanan yang terbaik dan bisa memberikan fitur-fitur atau produk yang nanti bisa dimanfaatkan oleh teman-teman yang ada di Ditjen Bimas Buddha .

“Dan kalau misalnya ada sesuatu yang dibutuhkan secara customize kami juga siap untuk bisa melayani dengan apa yang mungkin kami bisa berikan,” lanjut Agus Suhendro.

Agus Suhendro berharap kerjasama tidak hanya berhenti di penandatangan saja, tetapi teman-teman secara aktif dan intens untuk bisa melakukan sosialisasi atau koordinasi-koordinasi lebih lanjut dengan teman-teman yang ada di Ditjen Bimas Buddha, sehingga apa yang menjadi keinginan kita bisa saling terwujud jadi kita melakukan ini dengan konsep simbiosis mutualisme saling melengkapi dan saling memberikan bantuan.

Tampak hadir dalam Penandatangan Nota Kesepahaman Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Nyoman Suriadarma, Kasubdit dan Kabag serta pejabat dari PT. Bank KB Bukopin Syariah.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait