Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Adakan Peningkatan SDM Penyuluh Buddha Non PNS, Suwanto: Tingkatkan Kemampuan dan Kapabilitas

Rabu, 24 Maret 2021
Kategori : Berita
192

Jakarta (Humas Buddha) ---- Pembimas Buddha Kanwil Kemenag DKI Jakarta adakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Penyuluh Agama Buddha Non PNS Tahun 2021, selama dua hari tanggal 22-23 Maret 2021 di Jakarta (22/03). Dalam sambutannya, Suwanto sampaikan kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan kapabilitas para penyuluh Non PNS serta kerukunan umat beragama.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan agar para Penyuluh dapat meningkatkan kemampuan dalam memberikan penyuluhan serta pemahaman bagaimana cara memberikan penyuluhan baik dalam penggunaan media sosial maupun komunikasi yang kompeten,” ungkapnya.

Selanjutnya, dijelaskan bahwa kemampuan dan kapabilitas dibutuhkan para penyuluh guna meningkatkan pemahaman keagamaan dan kerukunan umat beragama.

“Para penyuluh tentu harus memiliki kemampuan dan kapabilitas yang baik, karena penyuluh sebagai juru syair pemerintah melalui bahasa agama serta meningkatkan pemahaman keagamaan yang baik dan dapat meningkatkan kerukunan umat beragama di Indonesia,” lanjutnya.

Senada dengan hal itu, Dirjen Bimas Buddha Caliadi sampaikan prinsip Moderasi Beragama sebagai landasan untuk memupuk kerukunan dan kebersamaan.

“Mari kita terapkan Moderasi Beragama dimana prinsip kebersamaan adalah semangat yang mengedepankan persamaan dan menghormati perbedaan. Untuk membina dan memupuk sikap hidup rukun dan kebersamaan,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh YM. Bhante Nyanasuryanadi Mahathera, Dr. Drs. Ponijan Liaw, dan Widodo, S.I.Kom . Hadir sebanyak 58 orang Penyuluh Non PNS DKI Jakarta.


Sumber
:
Bimas DKI
Penulis
:
Editor
:

Berita Terkait