Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Widi Astiyono (Kang Widi) 6 Terbaik Kategori ASN Inspiratif

Selasa, 21 Desember 2021
Kategori : Berita

Jakarta (Humas Buddha) -------------- Masih ingat di benak kita sosok  Guru Pendidikan Agama Buddha Widi Astiyono, (Kang Widi) guru segudang Prestasi. 

Mengajar di desa, tepatnya di kaki gunung Perahu, Patean, Kendal, Jawa Tengah tidak menyurutkan semangat Kang Widi untuk berinovasi dan berkarya. Berkat kegigihan dan perjuanganya Kang Widi mampu meraih penghargaan 6 Terbaik Kategori ASN Inspiratif Kemenpan RB yang di gelar tanggal 10 Desember 2021 di Jakarta.

Kang Widi merupakan Guru Pendidikan Agama Buddha pada Sekohah Dasar Negeri 2  Desa Plososari, Kecamatan Paten, Kabupaten  Kendal, Provinsi  Jawa Tengah,  mewakili Kementerian Agama dalam  Anugerah ASN 2021 dari Kemenpan RB.

Saat di hubungi melalui sambungan telepon Selasa (21/12), megucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, termasuk teman teman dari Kementerian Agama sehingga saya bisa masuk dalam  6 Terbaik Kategori ASN Inspiratif.

“Doa dan dukungan dari semua pihak termasuk dari Kementerian Agama menjadi salah satu motivasi saya untuk berjuang dan terus mengabdi  mendidik anak bangsa,” ucapnya.

Selanjutnya Kang Widi berharap, agar semua pengabdi bangsa melalui pendidikan di sekolah tetap berinovasi dalam membantu pemerintah untuk mencerdaskan bangsa, Kendal (Selasa 21/12).

Kang Widi mendapatkan Anugerah 6 Terbaik Kategori ASN Inspiratif, yang memang sebelumnya sudah berprestasi di dunia pendidikan.

Sebelumnya Kang Widi menginisiasi Gerakan Satu Vidio Pembelajaran (Sagusavi) sejak tahun 2017. Dan mengajak guru Indonesia untuk terus belajar dan berkarya demi kemajuan pendidikan melalui peningkatan kompetensi guru. Karena guru adalah sosok penting dalam proses belajar mengajar di kelas (sekolah) yang mempengarugi siswa untuk berhasil mencapai kompetensi dalam proses pembelajaran. Maka guru harus selalu belajar (meng-update diri) untuk dapat membantu siswa mencapai hasil terbaik dari setiap proses pembelajaran di sekolah.

Berikut daftar prestasi Kang Widi:

  • Peringkat 1 Guru Berprestasi dalam Bidang Pembuatan Bahan Ajar Berbasis  Komputer Tingkat Provinsi Jawa Tengah, 2010;
  • Peringkat 2 Lomba Pengembangan Multimedia Pembelajaran Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, 2010;
  • Menerima piagam dan medali penghargaan dari Bupati Kendal sebagai Insan Berprestasi dalam Bidang Pendidikan, 2011;
  • Sebagai 52 terbaik PNS Inspiratif,  dan mendapat penghargaan Anugerah Bupati Kendal Award, 2018;
  • Sebagai 40 nominator terbaik PNS Inspiratif dengan mendapat penghargaan Anugerah Guru Indonesia, 2019;
  • Sebagai Guru SD Inspiratif Tingkat Nasional dari Kemendikbudrintek RI, 2020;
  • Dan 6 Terbaik Kategori ASN Inspiratif Anugerah ASN Kemenpan RB, 2021.

Selamat dan sukses buat Kang Widi semoga semua prestasi bisa menjadikan motivasi untuk pengabdi negara dalam mencerdaskan anak bangsa.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait