Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Supriyadi: Prihatin Atas Musibah Yang Terjadi

Jumat, 14 Januari 2022
Kategori : Berita

Papua ( Humas Buddha) -------------- Direktur Urusan dan Pendidika Agama Buddha, Supriyadi  lakukan kunjungan dan melihat secara langsung lokasi tanah longsor dan banjir di Entrop, Kecamatan Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (13/01).

Dihadapan Kanwil dan umat Buddha,  Supriyadi merasa sangat prihatin atas musibah yang terjadi.

“Malam hari ini saya sangat bersyukur, bisa hadir melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh Pak Plt. Dirjen Bimas Buddha, saya sangat prihatin atas musibah yang terjadi, dan mendapat titipan dari teman teman semua dan harus disampaikan kepada umat Buddha yang ada di Jayapura khususnya yang terkena dampak musibah bencana tanah longsor dan banjir,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya Supriyadi juga melakukan pembinaan dan spirit pada umat Buddha korban terdampak bencana di Vihara Numbay Santijaya.

“Kepada umat Buddha di Jayapura  tidak hanya belajar Agama saja, tetapi bisa mempraktekan nilai nilai agama yang kita pelajari dalam kehidupan,” pesan Supriyadi.

Ucapan terima kasih disampaikan Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha kepada Kakanwil yang memberikan perhatian penuh kepada umat Buddha di Jayapura.

Sementara Kakanwil Kemenag Provinsi Papua Amsal Yowei menyampaikan 3 fungsi pokok Kementerian Agama yakni fungsi Urusan Agama, Fungsi Pendidikan dan fungsi Pelayanan.

Kakawil berharap “Direktorat Bimas Buddha turut membantu program kita Bangga Papua dengan membantu pembangunan tempat tempat ibadah dan pendidikan tidak kalah pentingya untuk dikembangkan,” harapnya.

Dalam kesempatan bertemu dengan umat Buddha Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha dan Kakanwil Kemenag Provinsi Papua menyerahkan bantuan kepada korban terdampak tanah longsor dan banjir.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait