Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Supriyadi: Pentingnya Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Dalam Pengembangan PTKB

Sabtu, 16 Maret 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Ditjen Bimas Buddha) -------- Direktorat Jenderal Bimbingan masyarakat Buddha selenggarakan Penyusunan Naskah Standar Sistem Penjaminan Mutu Internasional pada Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha.

Dirjen Bimas Buddha, Supriyadi saat membuka kegiatan mengatakan bahwa penjaminan mutu pada perguruan tinggi sangat penting, harus terus bergerak maju dalam rangka pengembangan PTKB.

“Langkah-langkah yang lebih produktif agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga para mahasiswa memiliki keyakinan untuk belajar pada Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) yang kita kelola,” jelas Supriyadi pada Rabu (13/03/2024).

Dirjen menambahkan agar kegiatan penyusunan ini dapat menghasilkan standarisasi kualitas penjaminan mutu PTKB menuju standar internasional.

Penyusunan Naskah Standar Sistem Penjaminan Mutu Internasional dalam rangka persiapan menuju Akreditasi Internasional pada Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha (PTKB).

Kegiatan selama empat hari dari tanggal 13 s.d 16 Maret 2024, menghadirkan narasumber diantaranya Prof. Achmad Syahid dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Prof. Ariadne L. Juwono dari Universitas Indonesia dan diikuti oleh para Ketua dari PTKB Negeri dan Swata diantaranya STABN Sriwijaya, STABN Raden Wijaya, STAB Nalanda, STAB Maha Prajna, STAB Bodhi Dharma, STIAB Smaratungga, STAB Kertarajasa, STIAB Jinarakkhita, Ketua ADABI, Ketua APTABI.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait