Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Sejarah Prasasti Vihara Dharma Jaya Toasebio Jakarta Barat.

Sabtu, 18 Juni 2022
Kategori : Berita

Jakarta (Humas Buddha)  ------------------------------ Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo, hadiri Peresmian Sejarah Prasasti Vihara Dharma Jaya Toasebio Jakarta Barat, Sabtu (18/06).

Peresmian ditandai dengan penandatangan Prasasti Sejarah Kelenteng Toasebio dan Klinik Vihara Dharma Jaya Toasebio yang sudah berdiri sejak tahun 1751 dan saat ini sudah berusia 271.

Dalam Sambutan mewakili Menteri Agama Wibowo Prasetyo mengungkapkan rasa senang dan bangga atas pembangunan prasasti sejarah Toasebio.

"Saya sangat senang dan bangga dengan adanya pembangunan prasasti sejarah Toasebio ini sebagai wujud bakti kepada para pendahulu dan juga sebagai edukasi kepada generasi penerus saat ini untuk dapat mengingat jasa dan budi baik yang dilakukan oleh para sesepuh dimasa sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Staf Khusus menyampaikan bahwa hendaknya kita selalu menghargai para sesepuh dan leluhur yang sudah yang sangat berjasa, seperti pepatah bijak yang berbunyi “Generasi sebelumnya membangun jalan yang akan dilalui oleh generasi yang akan datang,” tambahnya.

Penghormatan saya kepada sembilan pendiri yang di tahun 1983 bersama-sama mendirikan Yayasan Wihara Dharma Jaya Toasebio hingga berkembang hingga saat ini bermanfaat bagi umat, warga sekitar dan masyarakat luas.

Secara khusus Wibowo  mengucapkan selamat kepada para pengurus Toasebio yang sudah mengabdi dan berjasa menjaga kelestarian Rumah Ibadah Agama Buddha yang bersejarah ini, Harapan kami teruslah berkarya bagi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia.

Dalam kesempatannya, selain peresmian Vihara, Wibowo Prasetyo didampingi Plt. Dirjen Bimas Buddha serta tokoh agama Buddha juga meresmikan Klinik Vihara Dharma Jaya Toasebio dilanjutkan dengan menyerahkan beasiswa dan santunan kepada anak yatim.

Hadir dalam acara peresmian Bhikkhu Kusalasarano beserta anggota Sangha, Dirjen Bimas Buddha Periode I Drs. Budi Setiawan, Anggota DPR RI Bambang Patijaya, Pembimas Buddha pada Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakartan Suwanto, Penyelenggara Buddha Kota Jakarta Timur, Penyelengara Buddha Kabupaten Bogor, Ketua Walubi DKI Jakarta Jandi Mukianto, Ketua FABB Dharmapala Nusantara Kevin Wu, segenap pengurus Yayasan Dharma Jaya Toasebio, dan para tokoh organisasi Buddhis.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait