Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Hadiri Wisuda STAB Bodhi Dharma, Nyoman: Kita Akan Ikut Membangun Bangsa dan Negara.

Senin, 09 Januari 2023
Kategori : Berita

Medan (Humas Buddha) ----- Direktur Urusan dan Pendidikan (Dirurpendik) Agama Buddha Nyoman Suriadarma mengatakan kita akan ikut membangun bangsa dan negara yang berdaya saing di pasar global.

Hal tersebut disampaikan Nyoman Suriadarma saat hadiri Wisuda Sarjana XII Strata 1 (S1) Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Bodhi Dharma Medan, Minggu (08/01/2022).

“Dengan nilai-nilai luhur, kepeloporan dan darma bhakti Saudara, maka kita akan ikut membangun bangsa dan negara yang berdaya saing di pasar global dengan menjadi wirausahawan, profesional, maupun birokrat muda yang handal, unggul serta mampu berdaya saing,” terang Dirurpendik. 

Pemerintah lanjut Nyoman juga memberikan ruang bagi semua PTKB yang ada di Indonesia untuk melakukan pengembangan maupun perubahan bentuk dalam peningkatan status perguruan tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan terbitnya peraturan Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2022 tentang Pendirian, Perubahan, dan Pencabutan Izin  perguruan Tinggi Keagamaan  Buddha, dimana peraturan ini sangat mempermudah perguruan tinggi untuk melakukan pengembangan.

Nyoman menyampaikan harapannya agar para lulusan selalu menjaga nama baik almamater dengan penuh integritas, berkomitmen, serta dapat memberikan feedback yang positif bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha guna perbaikan proses pembelajaran di masa yang akan datang.

Kepada Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha Khususnya STAB Bodhi Dharma Dirurpendik berpesan agar terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah, yaitu tentang peningkatan daya saing bangsa dan peningkatan mutu lulusan.

Ketua STAB Bodhi Dharma Lamirin sampaikan bahwa besar harapannya agar tercipta kerja sama dengan perguruan tinggi terkemuka di tingkat wilayah maupun nasional. Hal itu menurutnya dapat memunculkan peluang untuk pengembangan prodi baru.

“Ini memang baru rencana, namun tanpa rencana dan angan-angan berlianpun tidak akan terwujud,” tuturnya.

Wisuda Sarjana XII Strata 1 (S1) Sekolah Tinggi Agama Buddha Bodhi Dharma Medan pada Tahun Akademik 2022/2023 meluluskan 10 orang Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha. Adapun pelaksanaan wisuda dilangsungkan di Prasadha Jinadhammo Mahathera Komplek MMTC Jl. Willem Iskandar, Percut Sei tuan, Deli Serdang.

Hadir mendampingi Dirurpendik yakni Pembimbing Masyarakat Buddha pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Budi Sulistiyo.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait