Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Pengambilan Sumpah PNS sebagai Pintu Gerbang Pengabdian

Senin, 27 April 2020
Kategori : Berita
365

Jakarta (Humas Buddha) ---- Di tengah pandemic Covid-19, Ditjen Bimas Buddha melakukan pelantikan CPNS dengan tetap memperhatikan aturan protokoler kesehatan yakni dengan lakukan social distancing. Pelaksanaan pelantikan di Gedung Kementerian Agama Jl. M.H. Thamrin lantai 16, Jakarta (27/04).

Dilantiknya CPNS menjadi PNS merupakan pintu gerbang pengabdian kepada bangsa dan negara untuk melayani masyarakat sesuai bidang tugasnya.

“Pengambilan sumpah PNS merupakan pintu gerbang saudara mengabdi kepada bangsa dan negara secara totalitas untuk melayani masyarakat sesuai bidang tugasnya,” ucap Caliadi dihadapan pegawai yang dilantik.

Selain itu, Caliadi ungkapkan bahwa menjalankan tugas sebagai PNS harus penuh tanggung jawab, dedikasi tinggi, dan loyalitas.

“Kesempatan menjadi PNS merupakan sebuah kesempatan emas. Oleh karena itu, kita yang sudah mendapatkan kesempatan tersebut hendaknya menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, dedikasi yang tinggi, dan loyalitas terhadap tugas,” lanjutnya.

Taat aturan perundang-undangan, junjung tinggi kehormatan, dapat memegang rahasia, serta bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan semangat menjadi pesan Caliadi dalam acara tersebut.

“Pada kesempatan ini saya berpesan agar saudara senantiasa: (1) Mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjalankan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab; (2) Menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan martabat PNS, jadikan diri saudara sebagai panutan; (3) Memegang rahasia yang menurut sifatnya atau perintah harus dirahasiakan; (4) Bekerjalah dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan negara,” tutupnya.

Pegawai yang dilantik merupakan CPNS penerimaan tahun 2018, yakni : 
1. Aina Rahmah Hayah, S.Kom (Penata Muda/IIIa) jabatan  Calon Analis Kepegawaian Ahli Pertama pada Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum;
2. Friska Frilisia, S.E. (Penata Muda/IIIa) jabatan Pengelola Bahan Perencanaan pada bagian Perencanaan dan Sistem Informasi;
3. Handayani Ekaningtyas, S.Kom (Penata Muda/ IIIa) jabatan Calon Analis Kepegawaian Ahli Pertama pada Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum; dan
4. Dorotea Fenisa, S.E. (Penata Muda/IIIa) jabatan Calon Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa bagian Keuangan dan Umum.

Hadir sebagai saksi Sekretaris Ditjen Bimas Buddha, Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, seta rohaniwan pendamping dari Ditjen Bimas Buddha, Ditjen Bimas Islam, dan Ditjen Bimas Katolik.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait