Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Ribuan Umat Buddha Rayakan Asalha Mahapuja 2568/2024

Minggu, 14 Juli 2024
Kategori : Berita

Magelang (Bimas Buddha) ------ Ribuan umat Buddha hadiri peringatan Asalha Mahapuja di taman Lumbini area Candi Borubudur Kabupaten Magelang Privinsi  Jawa Tengah.

Dirjen Bimas Buddha Supriyadi menyampaikan ucapan terima kepada keluarga besar Sangha Indonesia lebih khusus kepada Sangha Theravada yang telah bekerja keras untuk membentuk kepanitiaan, sehingga, dapat terwujud dan terlaksana acara puja bakti Agung Asalha Mahapuja.

"Hari ini seluruh Umat Buddha hadir memberikan makna kehidupan merepresentasikan praktek Dhamma dan ajaran Buddha yang relevan dan mendalam untuk menjadi panduan kita untuk kehidupan sehari-hari," jelasnya pada Minggu (14/07/2024).

Kepada umat Buddha supriyadi menyampaikan “Semoga seluruh upaya baik yang telah dilakukan untuk mengimplementasikan nilai luhur buddha dharma senantiasa membawa buah kebajikan bagi kita semua. Melalui Pujabakti Agung Asalha Mahapuja ini umat Buddha mengingatkan atas peristiwa suci yang terjadi di masa Buddhautama dimana beliau menyampaikan ajaran yang mulia untuk pertama kalinya," sebut Supriyadi

Ajaran Buddha ini lanjut Dirjen tentu hendaknya dikontekstualisasikan dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena itulah pada kesempatan ini saya mengajak seluruh kepada seluruh umat BuddhaIndonesia khususnya untuk senantiasa menjadikan Buddhadharma sebagai panduan praktis dalam mencapai kesejahteraan dan kebahagiaan. Dhamma hadir untuk kebahagiaan semua makhluk, dhamma hadir untuk menciptakan kehidupan yang harmonis dan damai.

Supriyadi juga menambahkan dhamma hadir untuk kebahagiaan semua makhluk, dhamma hadir untuk menciptakan kehidupan yang harmonis dan damai. Karenanya praktekkanlah ajaran itu dengan penuh cinta kasih dan kasih sayang bukan dengan kebencian.

Dalam kesempatannya Dirjen berharap umat Buddha harus terus berjuang dengan gigih dalam kehidupan sehari-hari untuk memperkecil sebab-sebab kejahatan demi menggapai kebahagiaan setahap demi setahap.

Hadir dalam acara Bhikkhu Sangha, Duta Besar Srilangka untuk Indonesia, Dewan Pertimbangan Presiden(Watimpres), Anggota DPRI, Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Magelang, Ketua Umum Permabhudi, Perwakilan dari TWC, para Tokoh Lintas Iman, Tokoh Agama, para Pimpinan Majelis Agama Buddha serta tamu undangan lainnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait