Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Melalui Pendidikan Gerak Bersama Majukan Masyarakat Buddha Indonesia

Rabu, 13 September 2023
Kategori : Berita

Surabaya (Bimas Buddha) ---------- Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha membuka kegiatan Pembinaan Manajemen Lembaga Pendidikan Keagamaan Buddha Formal Nava Dhammasekha pada Selasa (12/09/2023).

Dalam kesempatannya Dirjen menyampaikan pentingnya tata kelola, manajemen, dan penyajian data yang baik, dengan demikian akan mewujudkan Pendidikan yang berkualitas sehingga mampu mendapat kepercayaan dari masyarakat. 

Supriyadi juga menghimbau untuk menggelorakan “Bangga sekolah di Nava Dhammasekha” dan “Bangga untuk merawat umat”.

“Selama beberapa tahun terakhir, Ditjen Bimas Buddha hanya fokus pada pengembangan Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha, sudah saatnya untuk membangun Pendidikan dari akarnya yaitu melalui jenjang pendidikan pra sekolah, dasar dan menengah.

Supriyadi menambahkan salah satu upaya untuk memajukan Pendidikan dengan adanya program dana paramita.

Dirjen mengajak semua pihak untuk bersinergi, tidak hanya fokus untuk berkompetisi namun untuk berkolaborasi yaitu dengan “Gerak bersama majukan masyarakat Buddha melalui giat pendidikan.

“Diperlukan kontribusi banyak pihak, peran tokoh agama pada keberlangsungan Pendidikan, sinergitas antara pengelola Pendidikan dan Yayasan, serta banyak pihak guna melakukan yang terbaik untuk umat,” jelas Supriyadi.

“Fokus pada tujuan, mencari solusi atas permasalahan, dan melakukan yang terbaik serta memberikan kontribusi dan wajib memberikan manfaat bagimasyarakat Buddha,” tegasnya.

Kegiatan diikuti oleh 45 orang pengelola pendidikan Nava Dhammasekha di seluruh Indonesia, dengan menghadirkan narasumber tim Dapodik, Pusdatin, EMIS, BANPAUD DIKDASMEN, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dan Dosen STIAB Samaratungga.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait