Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Ketua Umum KCBI Bhante Dhammavuddho, Blessing Perkumpulan Pelajar Buddhis Jakarta

Senin, 03 Juni 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) --------- Dalam mengembangkan semangat kebersamaan dan pengabdian, Pelajar Buddhis Jakarta (PUJA) selengarakan pelantikan kepengurusan baru untuk masa bakti 2024-2025 pada Sabtu (1/06/2024).

Acara bertempat di Cetiya Panna Sikkha Jakarta Barat, diawali dengan kegiatan perayaan Waisak dilanjutkan dengan Dhammadesana oleh YM. Bhante Dhammavuddho Thera dan Sanghadana.

Tema yang diusung tahun ini yakni "Positive Impact Through Personal Growth and Inner Peace" dipilih untuk menginspirasi para pelajar Buddhis agar terus berusaha meningkatkan diri dan mencapai kedamaian batin.

Ketua Umum PUJA yang baru dilantik Kevin Gunawan menyampaikan visi dan misinya untuk periode kepengurusan ini. "Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan pribadi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata Kevin Gunawan.

Sementara Pembimas Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Suliarna menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana pelajar Buddhis dapat menjadi teladan dalam mengamalkan nilai-nilai tersebut.

Acara pelantikan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti doa bersama, pembacaan ikrar pelantikan pengurus baru, dan pemberian tanda penghargaan kepada para tamu undangan yang telah hadir. Suasana penuh kebersamaan dan semangat terlihat jelas di wajah para hadirin yang turut merasakan energi positif dari acara ini.

Pembina PUJA yang juga Pelaksana Harian DPP KCBI Eric Fernardo, S.I.P., M.Si. menyebut bahwa pelantikan bukan hanya menjadi momen seremonial, tetapi juga merupakan awal dari berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh P?J? untuk mendukung para pelajar Buddhis dalam perjalanan spiritual dan pengembangan diri mereka. Diharapkan, melalui kegiatan-kegiatan ini, nilai-nilai kedamaian dan kebersamaan dapat terus ditanamkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaksanaan pelantikan ditutup dengan blessing oleh YM. Bhante Dhammavuddho kepada seluruh peserta. Dan pelantikan ini menjadi langkah awal bagi P?J? dalam menjalankan program-programnya untuk satu tahun ke depan, dengan harapan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam pembinaan karakter dan spiritual para anggotanya.

 


Sumber
:
Humas Walubi
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait